Sepakbola, Sport

Viral Video Ejekan Buat Viking Beredar Luas, PSSI Turun Tangan

Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum PSSI, Joko Driyono menyikapi serius soal kasus video pemain Persija Jakarta yang diduga melecehkan kelompok suporter Persib Bandung, Viking. Joko Driyono menyatakan pihak PSSI akan mengawal kasus itu sampai selesai.

“Ini kasus serius dan akan menjadi prioritas PSSI khususnya PT Liga Indonesia Baru untuk menelaah semua aktifitas pelaku sepak bola. Tidak hanya di lapangan, namun juga di media sosial,” kata Joko, seperti dikutip Antara, Rabu, 28 Maret 2018.

Sebelumnya beredar sebuah video yang sempat viral di media sosial yang memperlihatkan beberapa pemain Persija seperti Gunawan Dwi Cahyo, Achmad Syaifullah, dan Riko Simanjuntak awal mulanya mereka terlihat sedang bernyanyi sambil memainkan gitar. Tapi, di tengah adegan terdengar frase yang menghina Viking dengan memaki kelompok suporter menggunakan kata binatang.

Terkait kasus ini, PSSI pun langsung tanggap memberi respons.

“Ini harus kami pantau dan kawal bersama siapa pun pelaku sepak bola khususnya pemain dan offisial,” ucap Joko saat ditemui di Tebet, Jakarta Selatan, Rabu (28/3/2018).

“Ini menjadi permasalahan yang patut ditindaklanjuti ke Komite Disiplin,” ucap Joko menambahkan.

——-

Artikel ini sudah dimuat di Jurnalsepakbola.com