Politik

Ucapan Selamat Agus ke Ahok dan Ajakan Bertemu

Suasana di posko pemenangan Agus-Sylvi di Wisma Proklamasi, Jakarta, Rabu (15/02) malam.

Pasangan cagub-cawagub DKI nomor urut 1 Agus Yudhoyono-Sylviana Murni mengaku sudah berkomunikasi dengan pasangan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat.

Sebagaimana dinyatakan oleh anggota tim pemenangan Agus-Sylvi, Rachland Nashidik, Agus telah menelepon Ahok dan mengucapkan selamat atas keberhasilannya masuk ke putaran kedua Pilkada DKI Jakarta 2017.

Rachland menyampaikan perihal ini lewat akun twitter resminya.

Sementara itu Juru Bicara tim Ahok-Djarot Raja Juli Antoni mengkonfirmasi bahwa telah ada komunikasi antara Sylviana Murni dan Ahok.

“Tadi saat Pak Ahok dalam perjalanan dari Kebagusan ke rumahnya di Pantai Mutiara, Bu Sylvi menelepon Pak Ahok tapi tidak terangkat. Setelah dihubungi kembali, Bu Sylvi mengucapkan selamat kepada Pak Ahok atas hasil hitung cepat. Lalu telepon diserahkan kepada Mas Agus dan mengucapkan selamat juga,” kata Raja Juli kepada detikcom, Rabu (15/2/2017).

Baca: Agus: Secara Kesatria dan Lapang Dada Saya Terima Kekalahan Saya

Raja juga menyebut bahwa Ahok secara pribadi mengucapkan terima kasih dan mengajak Agus-Sylvi untuk bertemu.

“Ahok mengatakan terima kasih dan mengajak untuk bertemu,” tutupnya.

Raja mengatakan, apa yang dilakukan oleh pasangan Agus-Sylvi sebagai kedewasaan dalam berdemokrasi. Hal tersebut menunjukkan bahwa Agus merupakan cerminan pemimpin muda yang patut dijadikan contoh bagi politisi lain.

“Ini momentum yang bagus untuk memulai komunikasi politik. Ini juga bisa menjadi awal untuk mengembangkan gagasan dan visi misi Mas Agus yang mungkin bisa dipertajam oleh Pak Ahok,” ujarnya.