Kriminal

TVOne akan Polisikan Pemilik Akun IG yang Edit Skor Argentina vs Prancis

Jurnalindonesia.co.id – Hasil skor pertandingan Argentina melawan Prancis pada laga Piala Dunia 2018 yang terpampang di TVOne diduga telah diedit oleh pihak yang bertanggung jawab.

Screenshot dari hasil editan tersebut menyebar viral di media sosial. Tak pelak, TVOne-pun menuai cemoohan netizen.

Akun yang diduga pertama kali menyebarkan screenshot tersebut adalah bola_gila. Meskipun akun Instagram dengan followers 1 juta orang itu telah menghapus unggahannya tersebut, namun netizen kadung menyebarkannya di sejumlah platform media sosial.

Menanggapi hal ini, PR Manager tvOne, Raldy Doy, menegaskan bahwa foto tayangan yang seolah siaran tvOne dengan menampilkan running text skor Argentina Vs Peancis adalah hoaks.

“Akun bola_gila merilis produk editan seakan-akan ditayangkan oleh TvOne. Atas tindakan ini TvOne akan segera melaporkan akun ini ke kepolisian,” kata Raldy kepada detikcom, Minggu (1/7/2018).

Baca juga: Metro TV Siarkan Video Hoax Gempa Lebak Banten?

Raldy menjelaskan, TvOne tidak menayangkan program ‘Kabar Arena’ pada Sabtu (30/6) pukul 23.09. Pada hari dan jam tersebut, TvOne menayangkan program ‘One Pride Pro Never Quit‘.

“Program Kabar Arena tidak tayang pada hari Minggu, baik dini hari atau malam,” ujarnya.

Foto yang diedit adalah foto saat presenter Sandra Olga yang tengah melakukan siaran. Sementara pada waktu yang sama, presenter tersebut sedang melakukan aktivitas lain.

“Presenter Sandra Olga, di waktu yang sama sedang bertugas live di media lain,” lanjutnya.

Pihak TvOne mendesak pengedit dan penyebar hoaks tersebut untuk segera meminta maaf. TvOne berencana melaporkan akun Instagram bola_gila tersebut pada Senin (2/7/2018) ke Polda Metro Jaya.

“Kita kayaknya besok nih ya (melapor). Kita siapkan ini dulu, teman-teman tim IT lagi siapin nih,” ujarnya.

Baca juga: Presenter TV Terkejut Saat Laporkan Berita Kecelakaan yang Ternyata Melibatkan Suaminya

Loading...