Ekonomi dan Bisnis

Tunggangan Para Buruh yang Ikut Demo, dari Honda CBR hingga Yamaha NMAX

Peringatan Hari Buruh
Peringatan Hari Buruh atau May Day, Selasa (1/5/2018). (Foto: Ruly Kurniawan/DetikOto)

Jurnalindonesia.co.id – Ribuan buruh membanjiri kawasan Istana Presiden dan Monumen Nasional (Monas) Jakarta Selasa (1/5/2018) ini. Mereka berkumpul untuk menyampaikan aspirasinya pada Hari Buruh Nasional atau May Day ini.

Sebagian dari mereka mendatangi area aksi dengan menggunakan sepeda motor. Berbagai macam model dan pabrikan sepeda motor terparkir di beberapa titik. Sebut saja Honda BeAT, Yamaha NMax, hingga Honda CBR dan Yamaha R15 ada di sana.

Bahkan motor pun ada di area parkir aksi May Day. Dari Honda Grand, Honda CB 100, sampai Bison mereka bawa.

Namun, yang paling banyak adalah skutik seperti Yamaha NMax, Honda PCX, Honda BeAT, Honda Scoopy, Honda Vario, Suzuki Satria hingga Yamaha X-Ride.

Baca juga: Fadli Zon: Kehidupan Buruh di Era Jokowi Semakin Suram

Peringatan Hari Buruh atau May Day

Peringatan Hari Buruh atau May Day, Selasa (1/5/2018). (Foto: Ruly Kurniawan/DetikOto)

Motor laki bergaya sport juga tidak lepas dari pandangan. Yamaha R15 Moviestar dan Honda CBR 150R cukup banyak digunakan oleh mereka. Yamaha Vixion serta Yamaha Scorpio juga tidak absen.

Mereka berkumpul untuk satu tujuan, yakni kesejahteraan untuk kaum buruh dengan enam poin yang ingin mereka aspirasikan. Diantaranya mencabut PP 78 tahun 2015 agar memberikan upah layak kepada buruh, hapus sistem outsourcing, berantas dan miskinkan koruptor, tolak Perpres No 20 tahun 2018, membangun Industri Nasional, serta distribusi kekayaan Negara dengan merata. Aksi ini akan rencananya berakhir pada pukul 18.00 WIB.

Baca juga: Di Hadapan Buruh, Amien Rais Sobek-sobek Topeng Tenaga Kerja Asing

Loading...