Politik

TKN ke Prabowo: Elite Siapa yang Akan Bagi-bagi Duit?

Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin menanggapi pernyataan Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto yang menyebut elite di Jakarta sudah kehilangan akal sehat dan punya niat bagi-bagi duit pada 17 April 2019 nanti.

Wakil Direktur Kampanye TKN Daniel Johan mempertanyakan elite yang dimaksud ketua partai Gerindra tersebut.

“Elite siapa yang akan bagi-bagi duit?” kata Daniel, Minggu (24/2/2019).

 

Daniel Johan (tengah) bersama Presiden Joko Widodo dan Ketum PKB Muhaimin Iskandar. (Dok. Pribadi)

Daniel menegaskan, money politics atau politik uang merupakan musuh utama demokrasi. Jadi, kata Daniel, politik uang malah bikin Indonesia terhambat.

“Kalau PKB justru melihat money politics adalah musuh utama demokrasi, yang menjadi lingkaran setan Indonesia tidak maju-maju karena tersandera oleh jual beli suara. Jadi ini tantangan semua pihak, termasuk koalisi di TKN, agar pileg dan pilpres bisa menghasilkan kepemimpinan yang baik, yang mampu membawa perubahan, yang mampu menyerap aspirasi rakyat dan mewujudkannya di wilayah dan desa masing-masing,” ujar Wasekjen PKB itu.

“Bila sejak awal suara sudah dibeli, bagaimana aspirasi rakyat dan pembangunan desanya bisa diwujudkan, karena dianggap sudah dibeli putus,” tutur Daniel.

BACA JUGA: Prabowo: Elite Jakarta Sudah Kehilangan Akal Sehat, Akan Bagi Uang dan Sembako Jelang 17 April

Sebelumnya, Prabowo Subianto menyebut para elite di Jakarta sudah kehilangan akal sehatnya. Tak hanya itu, dia juga menuding para elite tersebut sudah mempersiapkan uang untuk dibagi-bagikan menjelang hari pencoblosan 17 April 2019 nanti.

Hal itu disampaikan Prabowo dalam pidatonya di acara Dialog Kebangsaan Capres Prabowo dengan Asosisasi Petani, Kelompok Tani dan Peternak yang digelar di GOR Kesenian Majapahit, Kota Mojokerto, Minggu (24/2/2019).

“Saya selalu katakan elite yang ada di Jakarta itu sudah kehilangan akal sehat. Yang ada di mereka adalah keinginan mengakal-akali rakyatnya sendiri. Mereka memandang rakyat Indonesia bodoh, bisa dibohongi,” kata Prabowo.

Pernyataan Prabowo tersebut sontak disambut teriakan kata ‘betul’ dari ratusan relawan dan petani pendukungnya yang hadir di GOR Kesenian Majapahit. Tak hanya itu, capres nomor urut 02 ini juga menyebut para elite di Jakarta itu akan membagi-bagian uang menjelang Pilpres 2019 pada 17 April nanti.

“Nanti menjelang tanggal 17 (April 2019), mereka sudah punya niat bagi-bagi uang, bagi-bagi sembako, bagi-bagi ini, bagi-bagi itu. Saudara-saudara sekalian, itu uang rakyat Indonedia sendiri,” katanya dengan lantang.

 

 

 

 

 

 

Wakil Ketua Komisi IV DPR itu.

Wasekjen PKB

Loading...