Sepakbola, Sport

Tambah Kekuatan di Lini Serang, City Buru Striker Timnas Spanyol

Jurnalindonesia.co.id – Manchester City mulai mempersiapkan tim mereka untuk musim kompetisi Premiere League 2018/2019 mendatang. The Citizens kabarnya ingin memperkuat lini serang mereka dengan mendatangkan striker Timnas Spanyol, Rodrigo Moreno.

Musim ini Manchester City tampil menggila di ajang Premier League. Mereka berhasil unggul 16 poin di puncak klasemen dari peringkat kedua yang ditempati oleh Manchester United.

Salah satu aspek yang menakutkan dari City adalah ketajaman lini serang mereka. Musim ini mereka tercatat sebagai tim paling produktif di EPL, di mana mereka mengemas total 88 gol hingga pertandingan pekan ke 32 EPL ini.

Meski sudah memiliki lini serang yang mematikan, Josep Guardiola selaku pelatih Manchester City mengaku belum puas, Pelatih asal Spanyol itu ingin mendatangkan satu striker lagi ke Etihad Stadium musim depan, di mana ia menjatuhkan pilihannya kepada Rodrigo Moreno.

Moreno sendiri musim ini tampil mengesankan bersama Valencia. Ketajamannya di lini serang Los Che membuatnya berhasil menembus timnas Spanyol di jeda internasional, Moreno juga telah berhasil mencetak 16 gol dalam 35 penampilan. Bukan hanya itu, harga jual Rodrigo sepertinya melonjak drastis menyusul performanya yang menakjubkan selama musim kompetisi 2017-2018

Rodrigo Moreno memulai karir di Real Madrid sebelum bergabung dengan Benfica pada musim panas 2010. Bekas pemain Bolton Wanderers ini kemudian pindah ke Valencia dengan kontrak permanen pada Juni 2015

Penyerang berusia 26 tahun ini kabarnya akan disiapkan sebagai langkah antisipasi kepergian Sergio Aguero. Penyerang Timnas Argentina itu kabarnya ingin pergi karena ia tidak suka berbagi tempat dengan Gabriel Jesus di lini serang The Citizens.

Namun City bukan satu-satunya peminat Moreno. Mereka harus bersaing dengan Atletico Madrid yang kabarnya juga mengidamkan sang striker.

Loading...