Politik

Survei Populi: Elektabilitas Agus-Sylvi Anjlok Usai Debat I

Debat putaran pertama bagi Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta pada 13 Januari 2017 lalu ternyata banyak mempengaruhi elektabilitas para kandidat. Ada pula yang elektabilitas mereka naik, ada juga yang turun.

Demikian ungkap Lembaga Survei Populi Center dalam riset terbaru yang diluncurkan pada Minggu, 22 Januari 2017. Dalam surveinya, Populi Center mengungkapkan terjadi perubahan elektabilitas sangat mencolok dari masing-masing calon. Pasangan Agus-Sylvi misalnya, elektabilitas pasangan ini anjlok.

“Pada survei yang dilakukan Populi Center sebelum debat elektabilitas pasangan nomor urut satu sebesar 32,3 persen sedangkan usai debat elektabilitasnya hanya sebesar 25,0 persen. Jadi ada penurunan,” kata peneliti dari Populi Center, Nona Evita, di Kompleks Mandiri, Jakarta Barat.

[otw_shortcode_button href=”http://jurnalpolitik.com/2017/01/22/survei-populi-elektabilitas-agus-sylvi-anjlok-usai-debat-i/” size=”large” icon_position=”left” shape=”square” target=”_blank”]BACA SELENGKAPNYA[/otw_shortcode_button]

 

Loading...