Politik, Uncategorized

Setelah Dianggap Menghina, Prabowo Diusulkan Jadi Bapak Ojek Online

Jurnalindonesia.co.id – Calon Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto, memberikan pembekalan kepada para relawan pendukungnya. Dari ribuan relawan yang hadir, ada komunitas ojek online yang juga turut hadir dalam acara pembekalan relawan pendukung Prabowo-Sandi di Istora Senayan, Jakarta, Kamis 22 November 2018

Pembekalan relawan pendukung Prabowo-Sandi. ©2018 Merdeka.com/Muhammad Genantan Saputra

Dalam sambutannya, Mantan Danjen Kopassus itu menyinggung kekayaan alam yang dimiliki Indonesia namun rakyatnya masih banyak yang susah. Menurutnya, hal ini karena ada pengelolaan sistem yang tidak beres sehingga kekayaan Indonesia hanya dimiliki segelintir orang saja.

“Kita semua rakyat Indonesia merasakan ada yang tidak beres dalam kehidupan bangasa ini, bagaimana bisa negara yang memiliki kekayaan berlimpah tapi rakyat miskin dan elitenya mengorbankan rakyat. Elite selalu bicara semua bagus, tapi kalian yang tahu dan kalian yang biasa jawab bagaimana penderitaan rakayat,” kata Prabowo.

Prabowo sedih saat melihat ada meme yang merendahkan perjalanan karir anak bangsa. Dalam meme itu, yang dilihat Prabowo ialah jalur karir anak bangsa yang berawal dari sekolah dasar namun berakhir menjadi supir ojek.

Prabowo sempat menunjukkan meme itu saat berpidato di acara Indonesia Economic Forum di Hotel Shangri-La, Jakarta Pusat, Rabu (21/11/2018). Dalam meme itu ditunjukkan alur karir anak muda Indonesia. Alur itu digambarkan dengan sebuah topi yang diawali dengan topi SD, SMP, SMA dan berakhir dengan helm berwarna hijau.

“Ini adalah meme yang sedang tersebar di internet. Jalur karir seorang anak muda Indonesia. Yang paling kanan adalah topi sekolah dasar, topi sekolah menengah pertama dan setelah dia lulus dari sekolah menengah atas, dia menjadi supir ojek, ini adalah realita yang kejam,” kata Prabowo.

Baca Juga: Prabowo: Kami Tak Ingin, Generasi Muda Indonesia Jadi Tukang Ojek

Mendengar pidato Prabowo, komunitas ojek online yang hadir bersama ribuan relawan terbakar semangat mendukung Prabowo-Sandi. Salah satu pengemudi ojek online Eko Prasetyo mengatakan, dirinya sengaja datang untuk ikut pembekalan relawan Prabowo-Sandi di sela-sela pekerjaannya. Bahkan mereka pun siap untuk mengawasi Tempat Pemungutan Suara (TPS) di hari pemungutan suara pada April 2019.

“Pokoknya kami siap memenangkan Prabowo-Sandi dan menjaga TPS nanti,” ucap Eko.

Saat ditanya apakah tersinggung dengan ucapan Prabowo yang sempat menyebut kalau masa depan anak muda Indonesia hanya akan menjadi pengemudi ojek online, Eko pun membantahnya.

Baca Juga: Kelompok Tukang Ojek Tuntut Prabowo Minta Maaf

“Kami tidak tersinggung, justru kami sebagai ojek online terharu kenapa Pak Prabowo yang memperhatikan minimnya lapangan pekerjaan untuk anak-anak Indonesia. Harusnya pemerintah memikirkan kenapa lulusan SMA jadi tukang ojek,” ucap Eko.

Bukannya tersinggung, justru Eko serta pengemudi ojek online lainnya berterima kasih kepada kepedulian Prabowo kepada profesinya. Mereka pun ingin Prabowo menjadi Bapak Ojek Online.

“Justru kami ingin Pak Prabowo ini dijadikan sebagai Bapak ojek online,” ujarnya

Beberapa pengemudi ojek online juga ikut terlihat larut dalam acara pembekalan relawan Prabowo-Sandi. Mereka bahkan memakai pin Prabowo-Sandi dan menyatakan kesiapannya mendukung pasangan Capres-Cawapres nomor urut 02 tersebut.

“2019 Prabowo Presiden harga mati,” teriak kelompok ojol itu.