Sepakbola, Sport

Sergio Aguero Dipastikan Absen Lawan Liverpool

Sergio Aguero
Sergio Aguero

Jurnalindonesia.co.id – Manajer Manchester City, Pep Guardiola, memastikan Sergio Aguero bakal absen saat timnya menghadapi Liverpool pada laga leg pertama perempat final Liga Champions 2017-2018 di Stadion Anfield, Rabu (4/4/2018).

Bintang utama Manchester City ini terpaksa absen karena mengalami cedera lutut. Kondisinya kini sebenarnya sudah mulai membaik, namun belum bisa tampil pada pertandingan melawan Liverpool.

Aguero mengalami cedera tersebut saat menjalani latihan pada Sabtu (10/3/2018). Dia pun sempat absen saat Manchester City menghadapi Stoke dan Everton, begitu juga saat Argentina melawan Italia dan Spanyol.

“Dia sekarang berada di Manchester dan tidak dibawa, Dia tidak dalam kondisi bugar,” kata Guardiola seperti dikutip situs resmi UEFA, Rabu (4/4/2018).

Namun, Guardiola tak mau buru-buru menutup peluang Aguero untuk tampil pada laga kontra Manchester United akhir pekan ini. Apalagi laga tersebut bakal menjadi penentu gelar Premier League 2017-2018.

Dengan absennya Aguero maka Gabriel Jesus akan menjadi starter melawan Liverpool. Tugas pemain berusia 21 tahun itu sangatlah besar karena Liverpool memiliki lini pertahanan yang tangguh.

Sementara itu Liverpool juga tampaknya harus kehilangan Joel Matip. Dia dikabarkan harus naik meja operasi karena cedera. 

Matip menderita cedera ketika Liverpool menang 2-1 atas Crystal Palace di Selhurst Park, Sabtu lalu. Saat itu, Matip bermain selama 90 menit. Matip menderita cedera parah. Dokter merasa operasi perlu dilakukan untuk pemulihan cedera tersebut.

Loading...