Ekonomi dan Bisnis

Sandiaga Uno Klaim Penataan Tanah Abang Selamatkan 3.200 Lapangan Pekerjaan

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno.
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menyebut bahwa saat ini angka pengguna Transjakarta Tanah Abang Explorer terus meningkat.

“Kami ingin melaporkan secara mengejutkan transjakarta menembus angka 13 ribu di tanah abang explorer,”Ujar Sandi di Balai Kota, Jakarta Pusat. Jumat, (29/12).

Sandi berharap kesadaran masyarakat dalam mengintegritaskan sarana transportasi massal dapat terus berlanjut. Pasalnya, sebanyak 3.200 lapangan pekerjaan dapat terselamatkan dalam penataan kawasan Tanah Abang itu.

“Integrasinya itu harus terjadi yang kami harapkan menjadi equilibriumnya (keseimbangan) jangan sampai ada yang terambil dari Transjakarta kecuali integrasi tersebut. oleh karena itu, sarana transportasi yang lain kami arahkan ke tanah di KAI untuk ojek dan untuk mikrolet itu memutar dari bawah flyover (jembatan layang),” jelasnya.

Baca: Tanah Abang Belum Selesai, Giliran PKL Pasar Senen Minta Difasilitasi

Tak hanya itu, Sandiaga juga mengungkapkan untuk selanjutnya, segala penataan akan difokuskan untuk menyelesaikan program-program permasalahan di DKI Jakarta.

“Penataan kedepan juga akan berbasis data dan fokusnya adalah apa yang disampaikan ibu Sri Mulyani bahwa pengangguran, kemiskinan dan ketimpangan, jadi itu yang kami harapkan masyarakat ikut membantu dan mensukseskan program-program yang berbasis untuk menyelesaikan tiga masalah utama di ibu kota dan di seluruh indonesia,” tandasnya.

Baca: Benarkah Tenda PKL Tanah Abang Diprioritaskan untuk Anak Buah Haji Lulung?