Daerah, DKI Jakarta

Sandiaga Ingin Jakarta Jadi Kota Wisata Halal Terbaik Se-Asia

Sandiaga Uno di Masjid Istiqlal
Sandiaga Uno di Masjid Istiqlal, Minggu (14/2/2016).

Jurnalindonesia.co.id – Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno bercita-cita menjadikan Jakarta sebagai kota wisata halal terbaik se-Asia. Sandiaga menargetkan 1 juta wisatawan halal yang berkunjung ke Jakarta dalam kurun waktu sepekan terakhir.

Untuk mencapai terget tersebut, kata Sandi, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI akan mengandalkan kearifan lokal Ibu Kota untuk menarik minat wisatawan.

“Kita seperti yang sudah kita canangkan juga bahwa kita ingin kota destinasi wisata halal terbaik se-Asia bisa direbut oleh Jakarta. Dalam ekosistem wisata halal, tentunya kita harus berpacu dengan globalisasi yang terjadi sekarang,” kata Sandiaga di Grand Cempaka Hotel, Jakarta Pusat, Kamis (7/6/2018).

Baca juga: Sandiaga Uno Persilakan Ketua RT Minta THR ke Pengusaha

Menurut Sandi, Jakarta memiliki potensi wisata religi yang bisa dikembangkan. Salah satunya adalah keberadaan sejumlah masjid yang dinilai mempunyai daya tarik tersendiri.

Selain sebagai tempat ibadah, kata Sandi, masjid juga bisa dijadikan tempat untuk mengajarkan sejumlah sejarah peradaban Islam dengan menyediakan berbagai buku.

“Bahwa kita harus berpikir bagaimana kita menjual pariwisata yang ada di sekitar kita beserta ahlinya mengupas destinasi. Saya sudah berkeliling Jakarta, beberapa masjid yang saya rasa sangat layak. Masjid luar batang, masjid Pangeran Jayakarta di Timur, ada masjid juga di wilayah utara di Kampung Bandan ini juga sangat historical dan itu bisa dikemas,” ujarnya.

Baca juga: 40 masjid di DKI Terpapar Radikalisme, Sandiaga: Penyebabnya adalah Ketidakadilan

MEDCOM.ID