Sepakbola, Sport

Ronaldo Bikin Penjaga Gawang Juventus Tidak Bisa Tidur Nyenyak

Gianluigi Buffon
Gianluigi Buffon

Jurnalindonesia.co.id – Penjaga Gawang Juventus, Gianluigi Buffon, mengaku tidak dapat tidur nyenyak saat mengetahui akan menghadapi bintang Real Madrid, yakni Cristiano Ronaldo di perempatfinal Liga Champions 2017-2018.

Pertandingan leg I yang akan berlangsung di Allianz Stadium pada Rabu 4 April 2018 dini hari WIB itu akan menjadi pertemuan pertama bagi kedua kesebelasan setelah terakhir kali bersua di final Liga Champions 2016-2017 musim lalu.

Pada laga final musim lalu, Real Madrid berhasil memetik kemenangan fantastis atas Juve dengan skor 4-1. Tak ayal, laga tengah pekan nanti bakalan menjadi laga terseru atau mungkin akan menjadi ajang balas dendam bagi Juventus dari kekalahan di final Liga Champion musim lalu.

Jelang laga tersebut berlangsung, penjaga gawang Juventus, Gianluigi Buffon, mengungkapkan kecemasannya akan kembali menghadapi Cristiano Ronaldo dan Real Madrid. “Kami bermain melawan tim yang lebih kuat dari kami dan mereka memiliki individu luar biasa,” kata Buffon seperti dikutip BolaSport.com

“Pertandingan kali ini (Juventus vs Real Madrid) sangat kami pikirkan. Kami tahu akan ada banyak kesulitan, terlebih kami akan menghadapi tim yang lebih kuat dibandingkan dari kami. Sejarah telah membuktikannya. Mereka pun memiliki individu-individu yang luar biasa,” ucap Buffon, dikutip dari Football Italia, Senin (2/4/2018).

Meskipun begitu, Buffon mengaku optimis timnya bakal mengalahkan real madrid, Juventus akan melakukan persiapan yang baik sehingga bisa tampil maksimal dalam dua laga perempat final nanti. “Kami menyadari bahwa mereka juga tak selalu meraih kemenangan. Jika berhasil melakukan yang lebih baik dari mereka dalam dua laga, kami akan melakukan hal luar biasa,” ujar kiper berusia 40 tahun ini.

Kubu Real Madrid dalam laga terakhir menghadapi Las Palmas, Sabtu (30/3/2018), mengistirahatkan empat pemain andalannya, yaitu Cristiano Ronaldo, Sergio Ramos, Marcelo, dan Toni Kroos. Juventus juga punya modal penting. Mereka berhasil meraih kemenangan pada laga terakhir melawan AC Milan dengan skor 3-1 pada Minggu (1/4/2018)