Daerah, Jawa Barat

Ridwan Kamil Ketabrak Pemotor yang Lawan Arus Hindari Razia

Calon Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil
Calon Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. (Foto: Instagram @ridwankamil)

Jurnalindonesia.co.id – Wali Kota Bandung Ridwan Kamil menjadi korban pemotor ugal-ugalan. Gubernur Jawa Barat terpilih itu tertabrak pengendara motor yang melawan arus saat menghindari razia polisi.

Peristiwa terjadi di kawasan Surapati, saat Kang Emil tengah menggunakan sepeda, pada Selasa (21/8/2018).

Saat itu Kang Emil tengah mengendarai sepedanya. Namun mendadak ada pengendara motor yang melawan arus untuk menghindari razia kendaraan. Akibatnya, Emil pun tertabrak oleh pengendara motor itu.

Kejadian ini diceritakan Kang Emil sendiri di akun Instagramnya.

“Barusan pas Bike to Work, saya dan sepeda kesayangan ini ketabrak motor yang melawan arus yang mencoba kabur dari razia, di Jalan Surapati. Pas dicek, dosa di Akang pemotor ini mungkin memecahkan rekor MURI : 1. Gak pake plat nomer. 2. Melawan arus lalu lintas kabur dari razia. 3. Gak bawa SIM. 4. Gak bawa STNK dan 5. Nabrak Walikota sambil bentak2. Untung gak nambah dosa no 6: pinjem duit wali kota untuk bayar tilangnya,” tulis Emil dalam unggahannya.

Kepada Okezone.com, Emil membenarkan kejadian tersebut. Dia mengatakan, pengendara yang menabraknya itu tidak memiliki kelengkapan baik SIM maupun STNK.

“Saya ada kecelakaan, sepeda saya ditabrak motor yang berlawanan arah, kenapa berlawanan arah, dia panik di depan ada razia terus balik kanan mengambil jalur yang melawan arus,” kata Emil saat ditemui di Bandung.

“Pas diperiksa (polisi) dia enggak ada plat nomor, SIM, STNK, melawan arus menabrak wali kota‎,” imbuhnya.