Daerah, Sumatera Utara

Ratna Sarumpaet-Neno Protes Evakuasi KM Sinar Bangun Dihentikan

Neno Warisman dan Ratna Sarumpaet
Neno Warisman dan Ratna Sarumpaet

Jurnalindonesia.co.id – Ratna Sarumpaet berduet bersama Neno Warisman menggelar aksi memprotes dihentikannya evakuasi KM Sinar Bangun di Danau Toba, Sumatera Utara. Mereka mendesak pemerintah kembali melanjutkan proses evakuasi untuk mengangkat jenazah korban kapal tersebut dari dasar Danau Toba.

“Karena saya orang yang punya kepentingan dan saya harap seluruh rakyat Indonesia punya kepentingan untuk tetap melanjutkan evakuasi,” kata Ratna saat menggelar aksi di Taman Pandang Istana di pintu barat daya Monas, Minggu (8/7/2018).

Baca juga: Kepala SAR Medan: Ratna Sarumpaet Saja yang Nyelam ke Danau Toba

Ratna Sarumpaet dan Neno Warisman menggelar aksi di Taman Pandang Istana, Minggu (8/7/2018). (Foto: Eva Safitri/detikcom)

“Tinggal mencari korban karena titik koordinatnya sudah ditemui. Ada banyak hal yang dipunyai Indonesia, bisa menghubungi internasional, bisa menghubungi negara yang punya kerja sama (untuk membantu),” ujarnya.

Ratna pun mengaku sudah mengirimkan surat ke PBB untuk memperjuangkan agar evakuasi jenazah tetap dilanjutkan.

Sementara itu, Neno juga meminta pemerintah meninjau ulang keputusan menghentikan evakuasi tersebut.

“Kita betul-betul meminta pemerintah untuk melakukan kembali, merevisi, meninjau ulang dan segera secepatnya mengangkat jenazah tersebut karena itu adalah hak manusia untuk bertemu mereka (korban KM Sinar Bangun) lagi,” kata Neno.

Baca juga: Fadli Zon: Bu Ratna Sarumpaet Luar Biasa, Hebat dan Berani

DETIKCOM

Loading...