Wisata

Pramugari Wajib Hijab, Penerbangan AirAsia ke Aceh Dilayani Kru Pria

Bupati Aceh Besar Mawardi Ali melayangkan surat ke seluruh General Manager (GM) Maskapai di Aceh, meminta agar seluruh pramugari yang melayani rute dari dan ke Aceh mengenakan hijab sesuai dengan aturan Syariat Islam.

Menanggapi himbauan tersebut, maskapai penerbangan AirAsia menyatakan akan mengoperasikan penerbangan dari dan ke Nanggroe Aceh Darussalam dengan kru kabin pria.

Dikutip dari media The Star Malaysia, Kamis (1/2/2018), AirAsia menyatakan memahami aturan tersebut. AirAsia pun berkomitmen untuk memastikan operasionalnya di Aceh mematuhi aturan itu.

“Seluruh penerbangan AirAsia dari dan ke Aceh akan dioperasikan oleh kru kabin pria,” ujar AirAsia dalam pernyataannya.

Perihal surat tersebut, Bupati Aceh Besar Mawardi Ali membenarkan.

Surat yang dikeluarkan pada 18 Januari 2018 lalu itu berisi dua poin utama dan tiga sub poin. Dalam surat bernomor 451/65/2018 itu, pramugari diwajibkan untuk berbusana muslimah yang sesuai dengan aturan Syariat Islam.

Mawardi mengatakan, imbauan itu semata-mata sebagai upaya untuk menjalankan syariat Islam yang berlaku di Aceh, khususya di Aceh Besar.

[otw_shortcode_button href=”https://cowok.co/2018/02/pramugari-wajib-hijab-penerbangan-airasia-ke-aceh-dilayani-kru-pria.html” size=”medium” icon_position=”left” shape=”square”]BACA SELENGKAPNYA[/otw_shortcode_button]

Loading...