Kriminal, Nasional

Aa Gatot Beri Sabu ke Korban Lewat Mulut ke Mulut

Gatot Brajamusti
Gatot Brajamusti

Jurnalindonesia.id – Setelah pemeriksaan lebih lanjut terhadap sembilan saksi, Polda Metro Jaya memperoleh keterangan bahwa sabu menjadi alat untuk melakukan tindakan asusila.

Sebagaimana dituturkan Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Awi Setiyono, Gatot Brajamusti menggunakan aspat sebagai modus mengelabui korbannya.

“Sebelum melakukan pencabulan, GB menggunakan sabu-sabu atau aspat yang dikonsumsi oleh korbannya. Setelah tidak sadar, maka baru lah GB melakukan tindak asusila itu,” kata Kombes Awi Setiyono saat ditemui di Polda Metro Jaya, Semanggi, Jakarta Selatan, Selasa (27/9/2016).

Selain itu, Kombes Awi Setiyono menceritakan kronologi bagaimana sabu tersebut bisa dikonsumsi oleh korban Gatot Brajamusti.

“Jadi modusnya Aa GB mengisap sabu. Lalu memberikan ke korbannya dari mulut ke mulut,” ucapnya.

“Sebelumnya itu kata GB bilang di dalam tubuh korban terdapat jin. Makanya GB meminta korban untuk mengonsumsi sabu alias Aspat yang disebut makanan jin itu,” sambungnya.

Namun, pihak penyidik belum meminta atau memeriksa keterangan dari mantan Ketua Persatuan Artis Film Indonesia (PARFI) itu. Saat ini guru spiritual atau paranormal tersebut sedang menjalani pemeriksaan terkait kepemilikan narkotika jenis sabudi Polda Nusa Tenggara Barat (NTB).

“Kami fokus untuk mengumpulkan alat bukti. Keterangan Aa GB kekuatannya di pengadilan sebagai keterangan terdakwa. Kami tidak ngejar pengakuan maka kami lebih mengumpulkan alat bukti yang lain,” ujar Awi Setiyono.