Uncategorized

Polisi Beri 16 Pertanyaan ke Atiqah Hasiholan Terkait Hoax Ratna Sarumpaet

Jurnalindonesia.co.id – Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya memeriksa artis Atiqah Hasiholan terkait hoaks Ratna Sarumpaet. Atiqah yang merupakan anak Ratna diperiksa dari pukul 20.55 hingga 01.29 WIB.

Dalam pemeriksaan, Atiqah diberi sebanyak 16 pertanyaan dari penyidik.

Baca: Dari Bilik Rutan Ratna Sarumpaet Tulis Surat, Ini Isinya

“16 pertanyaan. Ya seputar pengetahuannya Mbak Atiqah masalah viral ini. Hanya sebatas itu saja,” kata pengacara Atiqah, Insank Nasrudin di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Rabu (24/10/2018) dini hari.

Kata Insank, semua pertanyaan itu pun tak jauh dari hubungan seorang anak dan ibu.

“Makanya pertanyaannya juga nggak banyak kan, karena banyak yang nggak beliau ketahui, dan lebih banyak kepada hubungan anak dan ibu kok itu aja,” ujarnya.

Selain itu, lanjut Insank, pihaknya belum mengetahui apakah istri dari artis Rio Dewanto ini akan dipanggil lagi oleh penyidik.

“Kami belum mengetahui (soal pemeriksaan kembali), karena kami melihat disini tidak terlalu banyak pertanyaan untuk Mbak Atiqah,” pungkas Insank.

Baca: Amien Rais: Ratna Sarumpaet Ini Sekarang Sudah Jadi Sampah Politik, Kasihan

Masa Penahanan Diperpanjang

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan pihaknya telah memperpanjang masa penahanan tersangka kasus penyebaran kabar bohong, Ratna Sarumpaet menjadi 40 hari.

“Kemarin sudah diperpanjang 40 hari. Dari 20 hari pertama, menjadi 40 karena belum selesai pemeriksaan,” ujar Argo di Mapolda Metro Jaya, Selasa (23/10/2018) malam.

Sejauh ini, kata Argo, pihaknya masih terus menggali keterangan saksi-saksi, terakhir, penyidik telah meminta keterangan anak Ratna, Atiqah Hasiholan.

Baca: Ratna Sarumpaet Sebut Sejumlah Nama dalam Pemeriksaan, Termasuk Amien Rais

Argo mengatakan pemanggilan Atiqah untuk mengklarifikasi kebenaran foto yang beredar di media sosial, setelah Ratna Sarumpaet dikabarkan telah dianiaya sejumlah orang di Bandung, Jawa Barat.

Saat itu, beredar foto seorang perempuan di sebuah ruang perawatan rumah sakit dengan wajah bengkak dan lebam.

“Pemanggilan saksi yang bersangkutan kita akan tanyakan bahwa anak ini (Atikah) melihat foto ibunya beredar di medsos dan anaknya menanyakan ke RS apakah benar foto yang beredar ibunya. Jadi itu akan kita klarifikasi,” kata Argo.

 

LIPUTAN6