Uncategorized

Pidato Game of Thrones, Meme Jokowi 'Winter is Coming' Dipajang HBO

Jurnalindonesia.co.id – Pidato Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang mengutip serial ‘Game of Thrones’ ramai dibahas di media sosial. Hingga HBO Asia, yang merilis serial itu, mengunggah meme Jokowi.

Melalui Twitter, HBO Asia memasang meme Jokowi berbadan salah satu tokoh di ‘Game of Thrones’, Ned Stark. Meme tersebut dilengkapi tulisan ‘Bersiaplah, Musim Dingin akan Datang’.

“Yeah, kami juga tak sabar menanti season 8, Pak Presiden,” tulis HBO Asia, Jumat (12/10/2018).

‘Musim Dingin akan Datang’ atau ‘Winter is Coming’ dikutip Jokowi saat memberi sambutan dalam acara Plenary Meeting International Monetary Fund (IMF)-World Bank di Nusa Dua, Bali.

Saat itu, Jokowi mengingatkan seluruh pejabat dunia yang hadir dalam acara IMF-World Bank (WB) 2018 mewaspadai fenomena baru yang mengancam ekonomi. Ancaman tersebut, kata dia, datang setelah para pemangku kebijakan di dunia berhasil menyelamatkan ekonomi dari krisis keuangan.

Baca: Pidato “Game of Thrones” Jokowi di Acara IMF-WB Dapat 2 Kali “Standing Applause”

Menurut Jokowi, laporan dari Christine Lagarde menyebut ekonomi negara masih dibayangi perbaikan data ekonomi Amerika Serikat (AS). Jokowi menyebut ekonomi saat ini seperti ‘winter is coming’ atau yang dikenal dalam serial ‘Game of Thrones’.

“Perang dagang semakin marak dan inovasi teknologi mengakibatkan banyak industri terguncang, negara-negara yang tengah tumbuh sedang mengalami tekanan pasar yang besar, dengan banyak masalah perekonomian dunia sudah cukup kita mengatakan bahwa winter is coming,” ujar Jokowi di Nusa Dua Hall, Bali, Jumat (12/10/2018).

‘Game of Thrones’ sendiri kental akan kisah-kisah pertarungan ataupun perebutan kekuasaan di antara 9 klan besar. Serial pemenang Emmy Awards ini akan tayang lagi menampilkan musim terakhir atau season 8 tahun depan.

Baca juga: Pidato di Pertemuan IMF-World Bank, Presiden Bank Dunia Kutip Ucapan Sukarno