DKI Jakarta, Nasional

Pesan Nyelekit Aa Gym soal Banjir Jakarta

Instagram Aa Gym (@aagym)
Instagram Aa Gym (@aagym)

Jurnalindonesia.id – Lewat akun Instagram, ustaz kondang Abdullah Gymnastiar menyoroti banjir yang terjadi di Jakarta, Rabu (22/2).

Mengunggah foto banjir di salah satu sudut kota Jakarta, pimpinan ponpes Darut Tauhid Bandung itu memberikan petuah singkat agar warga ibu kota tidak saling menyalahkan atas terjadinya banjir ini.

“Tak usah sibuk saling menyalahkan lebih baik kita sibuk membantu yang kebanjiran sambil terus tobat evaluasi diri jangan sampai semua musibah ini diundang oleh dosa-dosa dan kesombongan kita semua,” tulis pria yang akrab disapa Aa Gym itu lewat akun Instagram @aagym.

Namun, ada yang menggelitik dalam foto banjir tersebut. Di foto terdapat tulisan ‘Ya Allah Ampuni Kami yang Telah Sombong Menantang-Mu‘.

Sebagian netizen menilai tulisan tersebut sebagai sindiran Aa Gym kepada Ahok yang pernah berkata bahwa Jakarta diguyur hujan tiga hari berturut-turut sekalipun, banjir akan segera surut.

Gara-gara tulisan di foto itulah timbul pro dan kontra antar pengikut (follower) Aa Gym. Ada yang mengkritik Aa dan meminta untuk introspeksi, namun banyak pula yang mendukungnya.

Berikut fotonya:

Baca juga: Cuit Tentang Banjir, Aa Gym Malah Jadi Bulan-bulanan Netizen