Sport

Permintaan Maaf Marquez Ditolak Kru “The Doctor”

Jurnalindonesia.co.id – Ajang Balapan MotoGP Argentina 2018 di Sirkuit Autodromo Termas de Rio Hondo, Minggu (9/4/2018), diwarnai dengan drama terjatuhnya Valentino Rossi. Pembalap Yamaha yang berjuluk The Doctor ini jatuh dari motornya akibat bersenggolan dengan Marc Marquez.

Insiden tersebut terjadi ketika memasuki putaran ke-19. Marquez tengah berusaha menyalip Rossi yang berada di posisi ketujuh. Namun, The Baby Alien tampil terlalu agresif sehingga menyenggol sisi kanan motor pebalap asal Italia tersebut.

Akibat keseimbangan yang terganggu, Rossi kemudian terjatuh.

Marquez yang mengetahui insiden tersebut menunjukkan isyarat meminta maaf dengan cara mengangkat tangannya sambil tetap melanjutkan balapan.

Marc Marquez yang menyadari kesalahannya langsung berinisiatif menghampiri Rossi yang berada di paddock-nya. Ditemani sang manajer tim Alberto Puig, Marquez berniat untuk meminta maaf pada Rossi.

Namun niat baik pembalap Repsol Honda ini sia-sia. Marquez mendapat hadangan dari sejumlah staf Yamaha. Dia pun diusir pergi.

Sebelumnya Rossi telah mengungkapkan kekesalan terhadap Marquez. Pebalap berusia 39 tahun itu menganggap Marquez sengaja menabraknya hingga terjatuh.

“Marquez sengaja melakukannya, itu bukan kesalahan. Dia berada di titik antara kaki dan sepeda motor, karena dia tahu dia tidak akan terjatuh, tapi pebalap lain akan terjatuh,” ujar Rossi dikutip dari Bike Sport News.

Baca juga: Finis Di Posisi ke-19, Rossi: Marquez Sengaja Menabrak Saya

Seperti yang diketahui,  Insiden yang melibatkan kedua pebalap itu bukan kali pertama yang terjadi di MotoGP. Momen awal perseteruan kedua pebalap bermula pada MotoGP Sepang 2015. Awalnya, Rossi menuduh Marquez yang dinilai membantu Jorge Lorenzo menjadi juara dunia.

Marquez dan Valentino Rossi kemudian terlibat perselisihan di lintasan. The Doctor dianggap sengaja menendang Marquez hingga terjatuh di Sepang. Akibatnya, Rossi dihukum start dari posisi buncit di MotoGP Valencia hingga akhirnya gagal menjadi juara dunia.

Baca juga: Hasil kualifikasi MotoGP Argentina 2018, Marquez dan Rossi Melempem