Sepakbola, Sport

Peran Paul Pogba di Balik Pemecatan The Special One

Jose Mourinho dan Paul Pogba

Jurnalindonesia.co.id – Jose Mourinho yang akrab disebut The Special One, telah resmi dipecat Manchester United. Pemecatan Mourinho merupakan puncak dari performa buruk Man United di musim 2018-2019.

Seperti yang diwartakan Irishexaminer, Rabu (19/12/2018), perselisihan Mourinho dengan pemain bintang Man United, Paul Pogba, juga berperan besar dalam pemecatan pelatih asal Portugal tersebut. Maklum saja, perselisihan Mourinho dengan Pogba turut menyebabkan turunnya permainan Man United.

Perselisihan Mourinho dan Pogba sejatinya sudah terjadi sejak musim lalu, di mana waktu bermain pemain asal Prancis itu sudah mulai dikurangi. Hal itu pun berakibat dengab berkembangnya kabar kepergian Pogba dari Man United.

Pada waktu itu, ada dua tim yang diisukan siap untuk membawa Pogba keluar dari Old Trafford yakni Barcelona dan Juventus. Meskipun begitu, isu tersebut tidak menjadi kenyataan dan Pogba tetap berseragam Man United di musim ini.

Kemudian, hubungan Mourinho dan Pogba juga tidak kunjung membaik pada musim ini. Hal itu terihat dari keputusan Mourinho yang tidak menurunkan Pogba saat menghadapi Liverpool dalam North West Derby. Akibatnya, Man United pun kalah telak 1-3 dari tim asuhan Jurgen Klopp tersebut dan beberapa hari berselang Mourinho pun dipecat.

Setan Merah tertinggal 19 poin dari Liverpool yang berada di puncak. Padahal, Liga Inggris telah memasuki tengah musim.

MU pun hampir dapat dipastikan tidak akan juara musim ini, Target finis di empat besar pun menjadi yang paling realistis.

Sekarang tim yang bermarkas di Old Trafford itu saat ini belum memiliki pelatih tetap, sehingga harus segera memilih pelatih interim untuk mengarungi sisa musim 2018-2019. Pasalnya, masih banyak pertandingan-pertandingan berat yang harus dijalani Man United termasuk saat menghadapi Paris Saint-Germain (PSG) di babak 16 besar Liga Champions musim ini.