Politik

Pengamat Ini Kritik Parpol yang Lebih Sibuk Urus Pencalonan Ahok Dibanding Persiapkan Calon Sendiri

Pengamat pemilu Masykurudin Hafidz menilai, partai politik sebaiknya segera menetapkan pasangan calon gubernur DKI Jakarta yang akan diusung pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2017. Karena semakin dini partai politik menentukan calon, semakin panjang waktu dan peluang calon melakukan pendekatan dan menyerap aspirasi pemilih Jakarta.

Sebaliknya, jika partai politik menentukan pasangan calon di menit terakhir, maka calon kata Masykurudin, tidak dapat banyak bergerak untuk menghimpun kepentingan pemilih. Kondisi inilah yang ditunjukkan oleh partai politik Jakarta. Keraguan bahkan ketidakpercayaan diri menyelimuti partai-partai politik sehingga saling menunggu satu sama lain.

“Bahkan sebagian kader partai politik sibuk merespon gerakan pencalonan perseorangan daripada mempersiapkan calon yang diusungnya sendiri,” ujar Masykurudin, Rabu (29/6).

[otw_shortcode_button href=”http://jurnalpolitik.com/2016/06/30/pengamat-ini-kritik-parpol-yang-lebih-sibuk-urus-pencalonan-ahok-dibanding-persiapkan-calon-sendiri/” size=”large” icon_position=”left” shape=”square” target=”_blank”]BACA SELENGKAPNYA[/otw_shortcode_button]

Loading...