Kriminal

Pengacara: Hubungan Firza dan Rizieq Sebatas Guru dan Murid

Rizieq - Firza

Jurnalindonesia.id – Kuasa hukum tersangka dugaan makar Firza Husein, Dahlia Zein, menuturkan awal mula pertemuan antara kliennya itu dengan pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab.

Sebagaimana diketahui, nama Firza Husein dan Rizieq Shihab dalam beberapa hari ini menjadi bahan pembicaraan setelah dugaan percakapan bernada pornografi mereka tersebar di media sosial.

Dahlia Zein menjelaskan, Firza awal kenal dengan Rizieq sekitar dua tahun lalu. Kala itu, kliennya diajak mengikuti pengajian di pondok pesantren Rizieq di Mega Mendung, Bogor, Jawa Barat.

“Jadi pertama Firza kenal diajak temannya mengikuti pengajian di Mega Mendung. Itu pun sudah berjalan dua tahun lalu. Di Mega Mendung ikut pengajian dan itu pun diajak,” kata Dahlia kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Senin, 6 Februari 2017.

Baca juga: Foto-foto Firza Husein di Rutan Tersebar Disertai Ancaman Transkrip Percakapan

Dahlia pun menegaskan bahwa Firza tidak mempunyai hubungan khusus dengan Rizieq. “Hubungannya antara guru dengan murid,” ucap Dahlia.

Meski demikian, ia tidak tahu pasti seberapa intens Firza bertemu dengan Rizieq. Tapi, dengan kesibukan Firza yang bekerja sebagai pengusaha tidak mungkin sering bertemu dengan Rizieq.

“Saya enggak tahu kalau sering apa enggak. Firza kan pengusaha dan banyak kerjaan juga. Dia meneruskan almarhum suaminya,” katanya.

 

Loading...