Nasional, Uncategorized

PA 212 Ke Ma’ruf: Sampai Kapanpun 212 Tidak Akan Bubar

Jurnalindonesia.co.id – Calon Wakil Presiden RI nomor urut 01 Ma’ruf Amin menganggap 212 sudah bubar. Namun, Persaudaraan Alumni (PA) 212 dengan tegas mengatakan 212 tidak akan bubar.

Melalui pesan singkat, Minggu (25/11/2018), Ketua Persaudaraan Alumni (PA) 212 Ustaz Slamet Maarif menyatakan bahwa 212 tidak akan bubar sampai kapanpun.

“212 Tak akan bubar sampai kapan pun,” ujar Slamet.

Baca Juga: Ma’ruf Amin Anggap PA 212 Dihidupkan Untuk Kepentingan Politik

Slamet mengungkapkan aksi 212 memiliki tujuan moral untuk memperjuangkan kedamaian dan persatuan umat Islam, dan tentunya spiritnya harus di pelihara juga, ujar Ketua PA 212.

“212 gerakan moral, dan perjuangan yang penuh kedamaian untuk menyatukan umat dalam bingkai persaudaraan sehingga spirit 212 harus senantiasa kita jaga dan pelihara sampai kapan pun,” tegasnya.

KH Ma’ruf Amin sebelumnya menganggap kelompok aksi 212 sudah selesai dan bubar. Dia menilai tujuan gerakan tersebut awalnya adalah untuk penegakan hukum saat terjadi polemik Pilkada DKI.

“Buat saya, 212 sudah selesai, itu tentang penegakan hukum. Sudah selesai dan bubar,” kata Ma’ruf pada saat menghadiri acara Milad 75 Pesantren Nur El Falah yang berlokasi di Petir,Serang, Banten.

Baca Juga: PA 212: Kami Hadir Guna Menjaga Keutuhan Bangsa dan Agama

Ma’ruf Amin juga sempat menyinggung GNPF MUI yang kini sudah bubar, dan seharusnya menurut Ma’ruf Amin 212 seharusnya juga sudah bubar untuk saat ini, sehingga Cawapres dengan nomor urut dua tersebut menilai Reuni Akbar 212 seharusnya sudah tidak perlu digelar.

“GNPF MUI (juga) sudah selesai dan bubar. Yang PA 212 itu yang saya nggak tahu apa. Itu tanya ke mereka,” kata Ma’ruf.

GNPF Ulama sudah menjawab pernyataan Kiai Ma’ruf. Ketum GNPF-Ulama Yusuf Muhammad Martak tegas mengatakan reuni 212 jalan terus.

“Ini kan reuni, reuni 212. Itu reuni atas aksi yang pernah dilakukan di 212 yang kebetulan dihadiri oleh beberapa umat Islam dan simpatisan dari semua di Jabodatabek dari beberapa daerah. Karena acara itu berjalan sukses, hikmat, baik, tentram, aman, dan damai, maka tak ada salahnya diadakan reuni,” kata Yusuf.

Loading...