Nasional

Nenek dan 2 Cucunya Tewas Korban Ambruknya Jembatan Penyeberangan di Pasar Minggu

jembatan penyeberangan

Jurnalindonesia.id – Jembatan penyeberangan orang (JPO) di Pasar Minggu, Jakarta Selatan, ambruk Sabtu (24/9) sore saat hujan dan angin kencang disertai petir melanda wilayah Jakarta. Kabar terakhir, korban tewas akibat ambruknya jembatan yang berada tepat di atas underpass Pasar Minggu itu dilaporkan berjumlah 3 orang, yakni seorang nenek dan 2 orang cucunya. Mereka tengah berteduh dari guyuran hujan di jembatan tersebut.

“Saya tahu tadi begitu ketemu kakeknya, kalau cucunya jadi korban begitu dengar langsung lemas saya,” ujar Agus yang mengaku sebagai tetangga korban dan juga satpam di Rumah Sakit Siaga Raya, Sabtu (24/9/2016).

Baca: Penampakan Sebuah Mobil yang Tertimpa Reruntuhan Jembatan Penyeberangan Pasar Minggu

Dua korban yang masih anak kecil yaitu atas nama Aisyah Zahrah (8) dan Abdiyu (4). Agus menyebut saat kejadian mereka tengah menunggu sang kakek yang mengantarkan ibu dari kedua bocah tersebut ke Stasiun Pasar Minggu.

jembatan penyeberangan ambruk

Petugas mengevakuasi JPO ambruk di Pasar Minggu (Foto: Bartanius Dony A/detikcom)

“Waktu itu kakeknya lagi mengantarkan ibunya mereka ke stasiun, karena sedang hujan mereka berteduh di JPO. Begitu kembali dari stasiun ternyata jembatannya sudah rubuh,” ucapnya.

Agus mengatakan kedua bocah itu diketahui tinggal bersama dengan kakek dan neneknya. Dia tidak menyadari kalau bocah tersebut adalah cucu tetangganya.

“Saya belum tahu kalau itu cucunya tetangga saya. Karena datang ke sini dibawa dengan angkot dan ojek, sedangkan neneknya dibawa ke RSUD Pasar Minggu,” ucapnya.

Baca juga: Jembatan Penyeberangan Pasar Minggu Roboh, Anies Minta DKI tak Sembrono Kelola Fasilitas Umum