Nasional

Momen Saat Anies-Sandi Disoraki di Open House Jokowi

Anies Baswedan dan Sandiaga Uno
Anies Baswedan dan Sandiaga Uno tiba di Istana Bogor, Jumat (15/6/2018). (Foto: Jihad Akbar/kumparan)

Jurnalindonesia.co.id – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno turut menghadiri open house yang digelar Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Jumat (15/3/2018).

Kedua pemimpin DKI itu tiba bersamaan di Istana sekitar pukul 09.50 WIB. Anies mengenakan kemeja koko dan kain sarung. Sandiaga mengenakan kemeja koko dengan bawahan celana panjang berwarna hitam.

Namun, saat akan menaiki tangga Istana Bogor, beberapa warga yang sedang mengantre untuk bersalaman dengan Jokowi justru menyoraki Anies dan Sandi. Teriakan ‘huuu’ sempat meramaikan suasana.

Baca juga: Anies-Sandi Disoraki Saat Hadiri Open House Jokowi, PKS Curiga Ada Pihak yang Ingin Mengadu Domba

open house jokowi

Warga menghadiri open house Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Jumat (15/6/2018). (Foto: Medcom.id/Juven Martua Sitompul)

Mendengar sorakan itu, Anies dan Sandi tetap tenang dan tersenyum. Bahkan keduanya tetap menyalami warga yang bersorak itu. Setelah itu suasana kemudian kembali tenang dan mereka saling melempar senyum dan tawa.

Selanjutnya, Anies dan Sandi antre untuk bersalaman. Tak butuh waktu lama, keduanya langsung mendapat giliran bersalaman dengan Jokowi dan Iriana.

Reaksi warga terhadap Anies dan Sandi ini berbeda dengan saat Menteri PUPR Basuki Hadimuljono atau Ketua Partai NasDem Surya Paloh hadir. Sejumlah warga tersebut memberikan tepuk tangan dan berebut untuk bersalaman.

Dalam acara ini, pejabat yang datang memang diarahkan untuk terlebih dahulu bersalaman dengan Jokowi.

Sejumlah pejabat negara yang hadir di acara tersebut antara lain Wapres Jusuf Kalla, Menteri Kabinet kerja seperti Menko Maritim Luhut Pandjaitan, Menkes Nila Moeloek hingga Mendagri Tjahjo Kumolo.

Baca juga: Anies Baswedan Ucapkan Selamat Idulfitri dengan Bahasa Isyarat