Uncategorized

Media Asing Soroti Pernyataan Kontroversi Edy Rahmayadi Soal Kegagalan Timnas

Jurnalindonesia.co.id – Aksi kontroversi kembali dilakukan ketua umum induk sepak bola Indonesia (PSSI), Edy Rahmayadi yang melontarkan pernyataan soal terpuruknya Tim Nasional (Timnas) Indonesia di kejuaraan sepak bola Piala AFF 2018. 

Hal itu pun menyita perhatian media asing yang ikut menyorotinya, terutama Edy Rahmayadi. Pria yang juga sebagai Gubernur Sumatera Utara tersebut merupakan Ketua Umum PSSI.

Ketika ditanya soal kegagalan Indonesia di Piala AFF 2018. Pada kesempatan tersebut Edy secara mengejutkan mengatakan bahwa media turut bertanggung jawab atas kemerosotan Timnas Indonesia.

Baca Juga: Ditanya soal Kegagalan Timnas Indonesia, Edy Malah Bilang Wartawannya Harus Baik

Edy menyebutkan jika para awak media haruslah memberitakan hal yang baik tentang Timnas, sehingga dapat memberikan dampak yang baik pula kepada peforma skuat Garuda.

“Wartawannya yang harus baik. Jadi kalau nanti wartawannya baik, Timnasnya baik,” ujar Edy

Sontak pernyataan kontroversial tersebut mendapat tanggapan beragam dari berbagai pihak, bahkan media olahraga asing pun turut menyoroti pernyataan itu.

Foxsportasia pun menuliskan judul berita, Ketua Umum PSSI mengeluarkan pernyataan yang aneh soal kegagalan Timnas Indonesia. Mereka menuliskan jika Edy menyalahkan media dan pemberitaan yang buruk yang mengakibatkan penampilan timnas jelek.

“Jika media Indonesia/ wartawannya bagus, maka timnasnya akan bagus juga,” tulis foxsportasia.

Sekadar informasi, Fox Sports Asia sebagai salah satu media berita olahraga ternama kerap memberikan sorotan kepada Timnas Indonesia, serta polemik yang ada dalam tubuh internalnya.

Baca Juga: Soal Timnas Indonesia di Piala AFF, Edy Rahmayadi: Saya Sibuk

Bahkan mereka juga sempat memberikan sebuah trivia mengenai alasan mengapa jabatan ketua PSSI harus dilepaskan oleh Edy Rahmayadi.

Sontak postingan tersebut langsung mendapat balasan beragam dari pengguna dunia maya, yang sebagian dari mereka malah ikut merasa aneh dengan ucapan ketum PSSI tersebut.

Penampilan Indonesia di Piala AFF 2018 bisa dikatakan sangat mengecewakan. Dari tiga laga, asuhan Bima Sakti ini hanya menang melawan Timor Leste, dan kalah dari Singapura serta Thailand.

Timnas Indonesia sendiri telah dipastikan tersingkir dari Piala AFF setelah raihan poinnya tak akan mampu mengejar Filipina yang kini sudah mengemas tujuh angka dalam tiga pertandingan.

Laga terakhir Indonesia akan berjumpa Filipina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Minggu, 25 November 2018.