Nasional

Marissa Haque Sebut Jangan Pilih Paslon No. 2 karena Ahok laknatullah!

Marissa Haque
Marissa Haque

Jurnalindonesia.id – Selebriti yang juga politisi Partai Amanat Nasional (PAN), Marissa Haque mengeluarkan pernyataan yang cukup pedas lewat akun instagram miliknya, @marissahaque. Ia menyebut Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) sebagai laknatullah (yang dilaknat Allah) dan menghimbau untuk tidak memilihnya di Pilkada DKI Jakarta 2017.

Yang terpenting kedua putriku bukan pendukung paslon No.2 di Pilkada DKI 2017, karena laknatullah! Saya sama sekali tidak rasis, karena kawan baik saya yang non Islam dan yang Chinese juga banyak, tapi Pak Ahok sangat tidak bisa dinasehati baik ucapannya maupun sikapnya terhadap Kitabullah al-Quran al-Karim, MUI, para Kyai & kepada sebagian besar kita masyarakat Muslim Indonesia. Allahu Akbar! Semoga paslon No.1 atau No.3 yang memimpin DKI kelak dalam waktu dekat ini. La ilaha ila anta subhanaka inni kuntu minadzdzoooolimiiiin,” tulis Marissa di akun instagramnya, Minggu (5/02/2017).

marissa

Ini bukanlah kali pertama Marissa melontar pernyataan menohok terhadap Ahok.  Sebelumnya, pada 16 November 2016, juga lewat akun instagram, Marissa menuliskan hal serupa.

“Sama seperti sebagian yang lainnya, saya juga tidak pernah membenci Pak Ahok (Ir. Basuki Tjahaja Purnama, MM), tapi karena kitab suci kami ummat Islam dia nistakan, maka kudoakan laknatullah datang pada Pak Ahok! La ilaha ila anta subhanaka inni kuntu minadzdzoooolimiiiin,” tulis Marissa pada Rabu (16/11/2016).

Sontak saja, pernyataan Marissa tersebut memunculkan kecaman netizen. Mereka menyayangkan penggunaan kata laknatullah yang artinyayang dilakna/dikutuk Allah’.

Mereka mempertanyakan atas dasar apa Marissa menyebut Ahok sebagai laknatullah?

Bahkan ada juga yang kemudian membawa-bawa nama adik kandung Marissa, Soraya Haque, yang kebetulan berseberangan dalam hal pemilihan calon gubernur DKI.

Soraya Haque secara terang-terangan menyatakan dukungannya kepada Ahok. Hal tersebut ia ungkapkan saat mendatangi rumah pemenangan paslon Ahok-Djarot di Rumah Lembang, Senin (19/12/2016).

Pada kesempatan itu, Soraya datang bersama rekan-rekannya membawa lilin. Kata Soraya, lilin itu sebagai simbol jiwa pemimpin warga Jakarta. Soraya berharap lilin tersebut bisa dipasang di Balai Kota DKI Jakarta jika Ahok-Djarot terpilih.

Selain itu, saat ditanya alasan mendukung pasangan Ahok-Djarot, Soraya menyebut Jakarta butuh pemimpin yang bisa melakukan berbagai terobosan, bukan sekadar melempar wacana.

“Jakarta itu perlu berbagai terobosan, pemimpin yang bisa melakukan terobosan. Sebelumnya hanya terjebak di wacana tidak ada implementasi,” kata Soraya.

Soraya Haque

Soraya Haque di Rumah Lembang Senin (19/12/2016)

Soal perbedaan pilihan dengan Marissa, Soraya mengaku tidak mempermasalahkan itu. Bahkan, ia mengatakan bahwa perbedaan tersebut tidak menghalangi kekompakan mereka di keluarga.

“Setiap individu akan berkembang sesuai dengan pendidikan yang ia miliki. (Pilihan) pasti akan berbeda, tidak akan sama satu, tidak apa-apa,” kata Soraya, di Rumah Lembang.

“Setiap orang bebas melakukan apapun sesuai dengan hak politiknya. Saya dari ranah pendidikan yang berbeda (dengan Marrisa), bukan dari politik. Jadi saya mendukung Ahok-Djarot dengan cara seperti ini,” kata Soraya.

Jadi, bagaimana Mbak Marissa, apakah Anda akan mengecam saudari kandung juga karena mendukung calon yang dilaknat Allah?