Sepakbola, Sport

Laga Persebaya Vs MU Diwarnai Kericuhan, Tiga Suporter Diamankan

persebaya vs madura united rusuh
Salah satu suporter Persebaya yang terluka ditolong temannya. (Foto: Deny Prastyo Utomo/detikcom)

Pertandingan Piala Presiden Grup C antara Persebaya melawan Madura United (MU) di Gelora Bung Tomo, Surabaya, Minggu (28/1/2018), diwarnai kericuhan. Para pendukung tim yang tidak memiliki tiket mencoba memaksa masuk stadion, namun polisi menghalaunya.

Para suporter yang jumlahnya ribuan ini kemudian marah dan melalukan aksi pelemparan batu ke petugas. Akibatnya, satu anggota kepolisian terluka dan 3 suporter diamankan.

“Tiga suporter diamankan karena melempari petugas,” ujar Kapolrestabes Surabaya Kombespol Rudi Setiawan kepada detikcom.

Melihat situasi tersebut, petugas yang membawa tameng itu mundur dan berlindung dengan tameng. Namun lemparan batu tetap mengenai petugas. Hingga salah satu petugas mengalami luka dan terkilir. Dan banyak juga suporter yang dirawat tim medis di lokasi karena mengalami luka-luka.

Laga Persebaya vs madura United diwarnai kerusuhan. 3 suporter diamankan. (Foto: Istimewa)

Laga Persebaya vs madura United diwarnai kerusuhan. 3 suporter diamankan. (Foto: Istimewa)

[otw_shortcode_button href=”https://jurnalsepakbola.com/laga-persebaya-vs-mu-diwarnai-kericuhan-tiga-suporter-diamankan/” size=”medium” icon_position=”left” shape=”square” target=”_blank”]BACA SELENGKAPNYA[/otw_shortcode_button]