Nasional

Ketika Fadli Zon Sebut Kompleks DPR seperti Taman Hiburan

DPR
Foto: Indah Mutiara Kami/detikcom

JurnalIndonesia.id – Wakil Ketua DPR Fadli Zon mengatakan bahwa protes soal warna kompleks DPR yang sempat bernuansa kuning-hijau bukan hanya datang dari anggota F-PDIP Effendi Simbolon. Ada juga masukan dari arsitek gedung DPR sendiri.

“Salah seorang arsitek dari gedung DPR yang masih ada yaitu Utomo Brojonegoro, setelah melihat juga gambar-gambar yang sudah menjadi bahan berita, dia juga menyampaikan bahwa sebaiknya dikembalikan kepada keadaan semula karena lebih merepresentasikan sebagai gedung parlemen, bukan taman hiburan,” kata Fadli di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (8/8/2016).

cat kompleks dpr

Cat warna hijau dan kuning yang diprotes (Foto: detik)

Fadli mengatakan bahwa pimpinan DPR tidak tahu-menahu soal warna baru kompleks DPR tersebut karena tidak dibahas di rapat. Dia sendiri juga menganggap itu mengumbar biaya.

“Di samping mengumbar biaya tapi di samping itu juga mengubah brand colour akan menjadi suatu filosofi, kan ada filosofinya juga,” ungkap Waketum Gerindra ini.

“Ya bisa saja itu sebagai suatu pemborosan,” sambung Fadli.

pengecatan kompleks DPR

Pengecatan Ulang kompleks DPR (Foto: detik)

Kini, pot-pot bunga di DPR yang tadinya berwarna kuning-hijau sudah dicat lagi jadi putih polos. Menurut Fadli, hal itu lebih merepresentasikan DPR.

“Kita tidak ingin menjadi seperti taman hiburan. Sebaiknya dikembalikan ke warna-warna dasar, warna-warna semula,” pungkasnya.
Setelah dicat ulang

Effendi Simbolon yang sempat protes juga mengapresiasi perubahan warna cat ini. Menurutnya, keputusan sebelumnya untuk mengecat hijau-kuning adalah pemborosan.

“Ya yang sebelumnya pemborosan, ngapain dicat-cat begitu. Kan sudah ada aturannya, tidak bisa dibuat sesuai selera begitu,” kata Effendi saat dihubungi, Senin (8/8/2016). (detikcom)

kompleks DPR

Pot bunga di kompleks DPR setelah dicat ulang (foto: detikcom)

 

Loading...