Politik

Jauhkan dari ‘Guna-guna’, Anies Gelar Pengajian di Kediaman Lebak Bulus

rumah anies
Halaman depan kediaman Anies Baswedan di Jalan Lebak Bulus II Dalam Blok Muharam 50, Jakarta Selatan.

Jurnalindonesia.id – Calon Gubernur DKI Jakarta terpilih, Anies Baswedan, menggelar acara pengajian di kediamannya di Jalan Lebak Bulus II Dalam Blok Muharam 50, Jakarta Selatan.

Pemimpin pengajian, Ustaz Adam Amrullah, mengatakan salah satu tujuan pengajian itu untuk menangkal adanya ‘gangguan’.

Meski tak menjelaskan secara eksplisit ‘gangguan’ seperti apa yang dimaksud, tapi ia tak menampik di zaman modern ini masih saja ada praktik santet di masyarakat.

rumah anies

Halaman depan kediaman Anies Baswedan di Jalan Lebak Bulus II Dalam Blok Muharam 50, Jakarta Selatan.

Hal ini didasarkan pada pengalamannya menangani orang-orang yang mengalami guna-guna.

“Kami cuma proteksi. Kegiatan pengajian itu untuk perlindungan,” kata Adam kepada wartawan, Kamis (20/4/2017).

Dia menjelaskan, kegiatan pengajian itu diselenggarakan juga atas permintaan tim sukses pasangan Anies-Sandi.

Tercatat, sejak 10 hari menjelang Pilkada DKI putaran 2, sudah digelar acara pembacaan ayat suci Al-Quran dan doa bersama yang melibatkan sekitar 10 orang. “Sudah sekitar 10 hari. Anak baca Al-Quran ada sekitar 10,” kata dia.

Menurut Adam, Anies sangat menyukai kegiatan semacam itu. “Senang banyak orang membaca Al-Quran. Minta rahmat Allah,” tambahnya.

‘Bersih-bersih’ Rumah Dinas dan Balai Kota

Selain pengajian di kediaman Anies Baswedan, Ustaz Adam Amrullah juga mengaku berencana ‘membersihkan’ rumah dinas gubernur dan Balai Kota DKI Jakarta yang akan ditempati Anies setelah dilantik nantinya.

Kata Adam, setiap tempat baru mesti ‘dibersihkan’ dengan cara diadakan pengajian dan pembacaan doa agar selalu dilindungi dan dijaga, atau menurut istilah yang dipakai Adam: Isti’adzah.

“Iya, itu konsep dalam Islam di tempat baru. Jangankan bertempat tinggal, menginap di hotel itu doa, menginap di hutan ada doa. Dalam rangka penjagaan. Isti’adzah,” kata Adam.

Meski demikian belum ada kepastian kapan pengajian di rumah dinas gubernur dan Balai Kota DKI Jakarta akan diselenggarakan. “Itu nanti dievaluasi sama tim sukses (tim sukses Cagub-Cawagub DKI Jakarta Nomor Urut III, Anies Baswedan-Sandiaga Uno),” ucapnya.