Nasional

Jalan Pasteur Bandung Kembali Terendam Banjir Setinggi Hingga 1 Meter Lebih

banjir pasteur
Jalan Pasteur, Bandung, kembali diterjang banjir akibat hujan yang turun pada Rabu sore (9/11). (Foto: Antara/HO/Agus Bebeng)

Jurnalindonesia.id – Banjir kembali menyergap sebagian kota Bandung. Banjir terjadi akibat hujan yang turun deras pada Rabu sore (9/11). Tercatat lokasi paling parah tergenang air adalah Jalan Pagarsih dan Jalan Pasteur.

“Catatan kami yang cukup parah itu di Jalan Pagarsih, di wilayah tersebut, di sejumlah titik ketinggian air bisa satu meter lebih,” kata pengelola media sosial milik Dinas Bina Marga dan Pengairan (DBMP) Kota Bandung Eka Yudistira, seperti dilansir Antara.

Eka mengatakan, air mulai meninggi sekitar pukul 17.00 sore.Berdasarkan laporan yang diterima oleh Tim DBMP Kota Bandung dua unit kendaraan roda empat terbawa arus air di Jalan Pagarsih.

“Laporan warga yang masuk melalui akun media sosial kami, ada dua mobil yang dilaporkan terbawa arus air dan satu mobil hilang,” ujar Eka.

Pemerintah kota telah mengirim satu tim (enam orang) DBMP Kota Bandung ke Jalan Pagarsih.

“Kalau ada banjir, sesuai SOP maka satu tim akan langsung turun ke lapangan,” kata dia.

Baca: Bandung Kembali Diterjang Banjir, Dua Mobil Hanyut

Lokasi lain yang juga tergenang banjir adalah Jalan Raya Cibaduyut yang merupakan jalan utama di sentra produksi dan penjualan sepatu kulit di Kota Bandung.

“Jalan tergenang dengan ketinggian sekitar 20-30 sentimeter, setinggi trotoar. Akibatnya banyak kendaraan roda dua yang mati,” kata Nandi, salah seorang warga Cibaduyut Kota Bandung, Rabu.

Genangan banjir itu mengakibatkan arus lalu lintas di kawasan itu macet total. Motor mogok juga menambah kemacetan.

Sementara itu para penumpang kendaraan umum memilih berjalan kaki menembus banjir karena angkutan kota yang mereka tumpangi tidak bisa bergerak

Berikut ialah daerah di Kota Bandung yang dilanda banjir pada Rabu sore (9/11):

1. Kawasan Jalan Pagarsih (ketinggian air satu meter lebih)

2. Kawasan Jalan Pasteur (depan BTC ketinggian air 20 cm)

3. Kawasan Jalan Sudirman (depan Pasar Andir ketinggian air sekitar 20 cm)

4. Kawasan Bunderan Holis (ketinggian air mencapai 15-20 cm).

Loading...