Nasional

Isu Akan Menikah Lagi dengan Polwan, Ini Jawaban Ahok

Jurnalindonesia.co.id – Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok akhirnya bicara tentang kabar rencananya pernikahannya dengan seorang polwan berpangkat Bripda yang ramai beberapa hari terakhir. Kabar pernikahan itu pertama kali muncul dari laporan laman Asia Times.

Terkait pemberitaan tersebut, Ahok melalui timnya, menyampaikan kejelasan tentang kabar pernikahannya lewat media sosial.

“Diposting oleh Tim BTP. Ada pesan BTP dari Mako Brimob,” tulis tim Ahok dalam akun Twitter @basuki_btp, Jumat (7/9/2018).

Baca: Ahok Akan Nikahi Polwan Mantan Ajudan Veronica?

Pada twit itu, tim BTP menyertakan foto yang berisi pernyataan Ahok soal pernikahannya dengan seorang polwan. Dirinya juga menjawab sejumlah pertanyaan netizen tentang isu perpindahan agama terkait rencana pernikahan tersebut.

Terkait opini pemberitaan yang beredar akhir-akhir ini, BTP mengatakan akan menjawab sendiri mengenai semua hal itu ketika bebas nanti,” demikian pesan Ahok, diakses pada Jumat 7 September 2018.

Tim BTP juga menyatakan sosok Ahok masih sama seperti yang dulu. Ahok tetap taat agama dan konstitusi.

Yang pasti BTP yang sekarang masih sama seperti BTP yang dulu, yang taat kepada agama dan konstitusi. Dan saat ini BTP sedang belajar untuk menjadi pribadi yang lebih baik bagi dirinya sendiri, keluarga, dan masyarakat.” demikian poin kedua dari pernyataan tersebut.

Sebelumnya, Asia Times melaporkan Ahok bakal menggelar pernikahan dengan seorang polwan setelah bebas pada Januari tahun depan. Polwan yang disebut sebagai calon istri Ahok pernah bertugas sebagai ajudan mantan istrinya, Veronica Tan.