Nasional

Istri Mario Teguh Mengaku Rugi Miliaran Rupiah akibat Berita Bohong

Isri Mario Teguh Linna Susanto
Isri Mario Teguh, Linna Susanto bersama kuasa hukumnya Vidi Syarief sesusai membuat laporan polisi di Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu Polda Metro Jaya pada Selasa (23/9/2016).

Istri dari motivator Mario Teguh, Linna Susanto, mengaku mengalami banyak kerugian akibat berita bohong yang diunggah oleh dua akun Istagram lambe_turah dan hebohwow. Kerugian tersebut bersifat materiel dan imateriel.

Pengacara Linna, Vidi Syarief, mengaku secara materiel keluarga kliennya merugi hingga miliaran rupiah akibat berita bohong itu. Kerugian itu berkaitan dengan pembatalan sejumlah kontrak dan undangan menjadi pengisi acara yang sudah dijalin oleh Linna dan Mario.

Baca juga: Dampak Kabar “Miring” Keluarga Mario Teguh, Bisnis Online Anaknya Beromset Puluhan Juta Seminggu Tutup

“Linna punya beberapa bisnis, sementara keluarga ini bangun bisnis dari citra, iklan, sama seperti artis. Begitu citra ini dirusak, otomatis produk yang tadinya mau kerja sama jadi membatalkan, padahal nilainya itu miliaran,” kata Vidi di Mapolda Metro Jaya, Jumat (16/9/2016).

Soal kerugian imaterielnya, menurut Vidy keluarga kliennya jadi takut ke tempat umum. Sebab, banyak cacian dan hujatan mengarah ke keluarga kliennya karena berita bohong tersebut.

“Hujatan, cacian bahkan mengandung unsur SARA. Langsung, tidak lagi berupa comment dari akunnya L tapi sudah langsung ke akun klien,” kata dia.

Oleh karena itu, kliennya melaporkan dua akun Instagram tersebut ke polisi pada Selasa lalu dengan tuduhan dugaan pencemaran nama baik, sebagaimana diatur dalam Undang-undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE). (Kompas)

Loading...