Sepakbola, Sport

Inilah Alasan AS Roma Jual Murah Mohamed Salah Ke Liverpool

Setelah banyak mendapat kritik, Direktur olahraga AS Roma Monchi akhirnya membuka suara mengenai alasan timnya melepas Mohamed Salah ke Liverpool. Salah dilepas oleh Roma ke Liverpool di bandrol dengan harga 42 juta pada musim panas lalu dengan harga segitu dinilai sangatlah murah

Pasalnya Salah tampil sangat baik bersama liverpool. Sejauh ini ia telah berhasil menyumbang 36 gol bagi Liverpool di semua ajang kompetisi. Tak seorang pun di Eropa yang bisa melewati catatan gol Salah.

Seperti yang di kutip dari sepakbola.com, Monci lantas menjelaskan dua alasan besar mengapa Roma terpaksa melego pemain asal Mesir itu. Roma perlu menyeimbangkan finansial mereka agar tidak menyalahi aturan Financial Fair Play UEFA. Roma perlu menutupi hutang dan menjual Salah adalah salah satu keputusan untuk menutup hutang tersebut.

“Pada transfer Salah, ada dua hal penting yang harus dipahami,” kata Monchi kepada para Asosiasi Pers Asing Roma, seperti dilansir Football Italia.

“Pertama, Salah dijual sebelum efek Neymar merevolusi pasar. Kedua, kami memiliki kebutuhan untuk menjual Salah sebelum 30 Juni,” bebernya.

“Siapa pun yang memahami sedikit tentang bisnis ini tahu bahwa itu seperti memiliki pedang yang diarahkan ke leher Anda. Jadi dengan mempertimbangkan kedua kondisi ini, saya pikir kami membuat sebuah penjualan yang cukup besar,” tegasnya.

— —

Artikel ini sudah dimuat di Jurnalsepakbola.com

Loading...