Kesehatan, Pria

Inilah 5 Cara yang Bisa Dilakukan di Rumah untuk Membuat Perut Sixpack

Memiliki tubuh yang berotot dan perut yang sixpack, tentu merupakan impian bagi kaum pria diseluruh dunia. Dengan memiliki postur tubuh yang ideal, tentu saja membuat kita menjadi lebih percaya diri lagi, terutama saat berhadapan dengan lawan jenis yakni kaum wanita. Namun, untuk mendapatkan tubuh atletis itu bukanlah hal yang mudah lho. Salah satu faktor penghambat yang sering kita jumpai itu adalah rasa malas. Terlepas dari semua hal itu, banyak orang yang beranggapan bahwa dengan nge-gym bisa mendapatkan tubuh yang atletis. Ya, hal itu memang benar adanya. Namun tahukah kamu ? untuk mendapatkan tubuh atletis itu tidak harus selalu pergi ketempat gym. Dilansir dari berita terbaru seputar dunia olahraga, ada 3 cara yang bisa dilakukan dirumah untuk membuat perut menjadi sixpack. Simaklah ulasannya dibawah ini :

  1. Lakukan Dengan Gerakan Vertical Leg Crunch

Cara rumahan pertama yang bisa membuat perutmu menjadi sixpack, yakni dengan melakukan gerakan vertical leg crunch. Gerakan yang satu ini mengharuskan kamu untuk berbaring dilantai dengan meletakkan tangan dibelakang kepala, serta mengangkat bagian kaki keatas dalam posisi lurus. Selanjutnya silangkan bagian lutut lalu tekuk sedikit, sambil dibarengi dengan mengangkat badan kearah lutut.

  1. Lakukan Dengan Gerakan Hip Raise

Cara rumahan kedua yang bisa membuat perutmu menjadi sixpack, yakni dengan melakukan gerakkan Hip Raise. Kamu harus berbaring dengan posisi terkentang dan kedua tangan terbuka, kemudian tekuk bagian lutut keatas. Selain itu angkat keatas bagian pinggul, lalu tahan semampu kamu. Kembalikan lagi keposisi semula, dan lakukan lagi secara berulang.

  1. Lakukan Dengan Gerakan Curl Up

Cara rumahan ketiga yang bisa membuat perutmu menjadi sixpack, yakni dengan melakukan gerakan Curl Up. Pertama-tama berbaring dilantai sambil menyimpan tangan dibelakang kepala, lalu tekuk bagian lutut hingga 90 derajat. Usahakan telapak kaki untuk menyentuh ubin (lantai), kemudian angkat badan secara perlahan. Jika dilihat dari bentuk gerakannya, gerakan Curl Up ini mirip dengan gerakan Sit Up. Entah mau memilih gerakan curl up atau gerakan sit up, yang pasti kedua gerakan tersebut bakal membuat perut kamu menjadi lebih sixpack lho.