Kesehatan

Inilah 3 Cara Paling Simpel Untuk Mengobati Asam Lambung

Pada dasarnya, asam lambung bukanlah sejenis penyakit. Nah, yang menjadi penyakitnya itu ketika kadar asam lambungnya mulai naik. Menurut pernyataan medis, asam lambung merupakan sebuah cairan yang dihasilkan dari proses produksi organ pencernaan yang mengandung asam klorida. Tahukah kamu? asam klorida itu sendiri memegang peranan penting dalam sistem pencernaan. Salah satu fungsi dari asam klorida adalah menangkal kuman dan bakteri pada minuman dan makanan yang kita konsumsi. Berbicara soal asam lambung naik, hal ini biasanya dikarenakan faktor pola makan yang tidak sehat. Selain itu, penderita asam lambung meninggi juga akan mengalami gejala seperti mual, muntah, perut kembung, mudah lelah, nafas menjadi bau, dan sebagainya. Maka dari itu, sangat penting bagi kita untuk mengetahui tentang cara mengobati asam lambung tinggi. Nah, biar kamu gak penasaran, berikut dibawah ini ada 3 cara paling simpel untuk mengobati asam lambung yang meninggi :

  1. Meminum Air Teh Hangat

Berdasarkan dari hasil penelitian dokterbabe, teh hijau dan teh hitam mengandung senyawa yang mampu menurunkan kadar asam lambung yang mulai meninggi. Dengan meminum air teh hangat sebanyak 2 gelas dalam sehari, maka kadar asam lambung yang meninggi dapat kembali normal dan berangsur-angsur sembuh. Untuk mempercepat proses penyembuhannya, disarankan bagi kamu untuk mencampurkan daun melati pada segelas teh hangatnya.

  1. Mengonsumsi Makanan Yang Kaya Akan Vitamin B

Makanan yang kaya akan kandungan vitamin B terutama vitamin B2 dan B6, sangat dianjurkan untuk dikonsumsi oleh orang yang menderita penyakit asam lambung. Pasalnya, vitamin B tersebut dapat menurunkan kadar asam lambung yang berlebihan. Lantas, jenis makanan seperti apakah yang kaya akan vitamin B? Menurut informasi yang didapat, makanan-makanan yang kaya akan vitamin B itu ada pada bayam, ikan salmon, ikan tuna, ikan sarden, dan kacang-kacangan.

  1. Hindari Konsumsi Alkohol

Itu sebabnya, mengapa minuman yang satu ini diharamkan untuk diminum oleh umatnya. Ya, selain dapat merusak organ jantung dan ginjal, minuman beralkohol juga dapat memicu meningkatnya kadar asam lambung dalam tubuh. Sedari itu, jangan pernah sekali-kali kamu mencoba meminum minuman beralkohol ini.

Itulah 3 cara paling simpel untuk mengobati asam lambung yang meninggi, tanpa harus mengeluarkan biaya mahal.

Loading...