Politik

Ini Dua Berita Hoax yang Bikin Kapolri Meradang

Kepala Bareskrim Polri Komjen Ari Dono Sukmanto memerintahkan jajarannya untuk mengejar pengunggah berita bohong (hoax) yang menyudutkan Kapolri Jenderal Tito Karnavian. Berita bohong itu terkait dengan Pilgub DKI 2017.

Sebelumnya, beredar kabar Kapolri Jenderal Tito Karnavian memerintahkan Badan Reserse Kriminal Polri memeriksa Amien Rais. Menurut kabar tersebut, Amien Rais mesti diperiksa karena orasinya provokatif dengan menuding Presiden Joko Widodo melindungi Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) terkait dengan tuduhan penistaan agama.

Kepala Kepolisian Republik Indonesia, Jenderal Tito Karnavian, dengan tegas membantah berita tersebut dan menyebutnya sebagai hoax.

“Saya melihat ada beberapa berita hoax untuk menyudutkan saya akhir-akhir ini, seperti slide isi arahan saya yang tidak benar dan tidak jelas sumbernya. Juga seolah-olah ada perintah saya untuk memeriksa Pak Amien Rais. Padahal, tidak ada perintah saya, terutama terkait masalah Gubernur Ahok,” ujar Tito dalam keterangan tertulisnya, Ahad, 16 Oktober 2016.

Dua kabar bohong, yang mencatut nama Tito dalam topik Pilkada DKI 2017 itu adalah:

[otw_shortcode_button href=”http://jurnalpolitik.com/2016/10/17/ini-dua-berita-hoax-yang-bikin-kapolri-meradang/” size=”large” icon_position=”left” shape=”square” target=”_blank”]BACA SELENGKAPNYA[/otw_shortcode_button]

Loading...