Kesehatan

Ini Dia 4 Khasiat Yang Tak Terduga Dari Beras Merah Bagi Kondisi Tubuh Anda

Sejak dari dulu hingga sekarang, sebagian besar masyarakat kita memang belum terbiasa mengonsumsi beras merah. Hal itu dikarenakan rasa dari beras merah tidak seenak rasa beras putih. Tekstur beras merah juga cukup keras, sehingga kurang begitu nikmat saat dikunyah. Dengan demikian, maka tak heran jika sebagian besar masyarakat Indonesia lebih memilih untuk mengonsumsi beras putih daripada beras merah.

Padahal, kandungan protein pada beras merah ini jauh lebih bagus dari beras putih lho. Ya, kandungan protein tersebut diantaranya adalah zat besi, vitamin D, antioksidan, kalium, kalsium, magnesium, dan mangan. Lalu, manfaat apa sajakah yang akan kita rasakan dari mengonsumsi beras merah? Nah, untuk mengetahui lebih jelas lagi tentang manfaat beras merah bagi tubuh, mari kita simak saja langsung ulasannya dibawah ini :

  1. Melancarkan Sistem Pencernaan

Khasiat pertama yang akan anda rasakan dari mengonsumsi beras merah, yakni dapat melancarkan sistem pencernaan. Ya, hal itu dikarenakan beras merah mengandung serat yang sangat tinggi, sehingga anda tidak akan mengalami masalah susah buang air besar. Tak hanya itu, kandungan serta ini juga akan membuat anda kenyang lebih lama lagi sehingga nafsu makan akan lebih terkontrol. Nah, bagi anda yang ingin menurunkan berat badan, maka masukanlah beras merah ini kedalam program diet anda.

  1. Memelihara Kesehatan Tulang

Seperti yang sudah disebutkan pada ulasan diatas tadi bahwa beras merah memiliki kandungan zat besi, kalsium, kalium, mangan, dan fosfor. Nah, kandungan tersebutlah yang akan memelihara kesehatan tulang anda. Dengan mengonsumsi beras merah, maka anda akan terhindar dari penyakit osteoporosis alias keropos tulang.

  1. Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Mengingat beras merah memiliki kandungan antioksidan yang cukup tinggi, maka tak heran jika sistem kekebalan tubuh anda akan kebal terhadap serangan berbagai jenis penyakit. Pasalnya, antioksidan itulah yang berfungsi untuk menangkal radikal-radikal bebas didalam tubuh.

  1. Menghambat Pertumbuhan Sel Kanker

Ini dia salah satu manfaat yang luar biasa bagi tubuh anda dari mengonsumsi beras merah, yang dapat menghambat pertumbuhan sel kanker. Berdasarkan dari hasil penelitian, orang yang mengonsumsi beras merah sangat kecil peluangnya untuk terkena penyakit kanker.

Itulah 4 khasiat yang tak terduga dari mengonsumsi beras merah bagi kesehatan tubuh anda.

Loading...