Nasional

Ikut Demo dan Berorasi, Pelawak Kiwil: Jika Habib Rizieq Ditahan, Saya Siap Menggantikan

Pelawak Kiwil saat aksi 212 Desember tahun lalu

Jurnalindonesia.id – Pelawak Kiwil ikut terlibat dalam aksi demonstrasi terkait pemeriksaan Rizieq Syihab di Polda Metro Jaya, Senin (23/1/2017). Bahkan, Kiwil pun berkesempatan melakukan orasi di atas mobil komando dan menyampaikan alasannya terlibat dalam aksi.

Pelawak yang khas dengan suara Alm KH Zainuddin MZ itu terlihat dengan mengenakan kaos hitam dan peci putih. Kedatangannya sontak menarik perhatian sebagian massa aksi.

“Miris saya. Saya mewakili teman-teman di entertain, entertain juga Islam. Menangis kita diadu domba. Saya kadang menangis. Saya ikut aksi bela Islam 1, ikut aksi bela Islam 2, ikut aksi bela Islam 3 ikut, karena Allah,” kata Kiwil dalam orasinya.

Ia mengatakan dirinya sangat merasa kecewa dengan umat Islam yang gampang terpecah-belah oleh politik. Padahal, kata dia, umat Islam wajib membela ulama sebab mereka memiliki peran penting dalam kelangsungan berbangsa di Indonesia.

“Kiwil besar karena ulama, Kiwil mengenal Tuhan karena ulama, kita mengenal Allah karena wasilanya Ulama, kemerdekaan karena ulama,” tegasnya.

Komedian yang bernama asli Wildan Delta itu bahkan siap menggantikan Rizieq di penjara jika pimpinan FPI itu ditahan karena kasus yang kini menjeratnya.

“Jika Habib Rizieq ditahan, saya siap menggantikan,” katanya.

Kiwil, lahir di Jakarta, 10 Agustus 1972, adalah pelawak dan dan aktor berdarah Minangkabau. Sempat berpoligami dengan memiliki dua istri.

Kiwil menikah dengan istri pertamanya, Rochimah, pada 28 Februari 1998 dan dikaruniai 4 anak.

Pada tanggal 23 Februari 2011 Kiwil menjatuhkan Talak Dua kepada istri keduanya, Meggy Wulandari. Tak lama berselang, Kiwil juga menjatuhkan Talak Dua kepada istri pertamanya, Rochimah.

 

Loading...