Sepakbola, Sport

Ibrahimovic Tantang Cristiano Ronaldo Cetak Gol Salto dari Jarak 40 Meter

Tendangan salto Zlatan Ibrahimovic saat membela Timnas Swedia lawan Inggris.
Tendangan salto Zlatan Ibrahimovic saat membela Timnas Swedia lawan Inggris.

Jurnalindonesia.co.id – Mantan striker Manchester United, Zlatan Ibrahimovic, ikut mengomentari soal gol salto indah yang dilesatkan Cristiano Ronaldo ke gawang Juventus pada leg pertama perempat final Liga Champions 2017-2018 di Allianz Stadium, Rabu (4/4/2018) dini hari WIB. 

Ibrahimovic terang-terangan menantang Cristiano untuk mencetak gol serupa tetapi dari jarak 40 meter.

Seperti diketahui, Ronaldo sukses menjadi pusat perhatian lewat gol briliannya tersebut, Dia mampu membawa Real Madrid menang telak 3-0 atas juventus dalam duel leg pertama perempat-final Liga Champions musim ini di Allianz Stadium.

Gol salto Cristiano Ronaldo itu mendapatkan apresiasi dari banyak pihak. Bahkan, saking dibuat terkesan, para suporter Juventus yang hadir langsung di stadion pun tak segan untuk memberikan penghormatan kepada Cristiano Ronaldo dengan berdiri dan bertepuk tangan.

Mantan bintang Manchester United yang kini berkarier di LA Galaxy, Zlatan Ibrahimovic, juga ikut memuji gol tersebut.

“Itu merupakan gol yang bagus, tapi ia harus mencobanya dari jarak 40 meter,” ujar Ibrahimovic seperti dilansir Football Italia.

Sekedar informasi, Zlatan Ibrahimovic ternyata pernah mencetak gol dengan tendangan salto dari jarak 40 meter ketika membela Timnas Swedia menghadapi Timnas Inggris.

Gol indah Ibrahimovic ke gawang Timnas Inggris pada laga persahabatan yang digelar 2012 itu berawal dari kesalahan Joe Hart dalam mengantisipasi arah bola. Sundulan Hart yang ingin membuang bola terlalu lemah sehingga dengan cepat diambil Ibrahimovic.

Dalam posisi membelakangi gawang, Ibrahimovic melepaskan tendangan salto dari jarak sekitar 40 meter ke gawang kosong yang sudah ditinggalkan Joe Hart.

Kenangan gol tersebut yang mungkin membuat Ibrahimovic menantang Cristiano Ronaldo mencetak gol dari jarak yang sama.

Loading...