Sepakbola, Sport

[Hasil Liga Champions] 2 Gol Bunuh Diri Warnai Kemenangan Barcelona

Jurnalindonesia.co.id – Barcelona kembali berhasil memetik kemenangan telak (4-1) atas AS Roma di laga leg pertama perempat final Liga Champions.di Camp Nou pada Kamis (5/4/2018) dini hari WIB. Dua gol bunuh diri yang diciptakan Kostas Manolas dan Daniel De Rossi menjadi petaka bagi tim berjuluk Serigala Ibu Kota tersebut.

Meskipun harus menelan kekalahan 4-1, AS Roma nyatanya telah membuktikan dirinya sebagai lawan yang alot untuk ditaklukkan. Roma bisa dengan mudah menghentikan serangan Barca secara sistematis. Tapi dua gol bunuh diri yang dilesatkan oleh Daniele De Rossi dan Kostas Manolas membuat kerja keras Roma pupus.

Gol bunuh diri itu tercipta pada menit ke-38. Iniesta mencoba mengirim umpan tepat kepada Messi. De Rossi yang bermaksud menghalau si kulit bundar, justru malah mengarahkannya menuju pojok gawang Alisson sehingga terjadi gol.

Roma kembali ketiban sial pada menit ke-55. Umpan silang Messi menuju depan gawang berhasil dieksekusi oleh Samuel Umtiti. Na’as nya, sepakan keras pemain berkebangsaan Kamerun tersebut membentur tiang gawang. Bola liar hasil pantulan tak sengaja mengenai kaki Kostas Manolas yang berada tepat di belakangnya sehingga meluncur dengan deras menuju gawang Alisson.

Empat menit kemudian, Barca menambah lagi keunggulan mereka lewat gol jarak dekat Gerard Pique. Luis Suarez melepas tembakan yang bisa ditepis Alisson tetapi bola rebound disambar Pique untuk mengubah skor menjadi 3-0.

Edin Dzeko membuka harapan Roma lewat golnya pada menit ke-80. Menerima umpan matang dari Diego Perotti, Dzeko mencetak gol lewat tembakan terarah dari jarak cukup dekat pada menit ke-80.

Barcelona memastikan kemenangan besar mereka dengan gol yang dicetak Luis Suarez pada menit ke-87. Memanfaatkan kesalahan elementer Manolas, Suarez menyambar bola untuk mencetak gol untuk mengakhiri laga dengan skor 4-1. Kedua tim masih akan bertanding pada leg kedua di Olimpico Roma pekan depan.