Politik, Uncategorized

Hadiri Acara Gerindra, Anies: Insya Allah yang Terjadi di DKI Terulang di Level Nasional

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Foto: Antara/ Muhammad Adimaja)

Jurnalindonesia.co.id – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan bahwa kemenangan dirinya bersama Sandiaga Salahuddin Uno di Pilkada DKI lalu, bisa terulang di level nasional dalam hal ini Pilpres 2019. Menurutnya, pasangan Prabowo-Sandiaga bisa memenangi pemilu seperti dirinya di DKI.

Hal itu diungkapkan Anies dalam sambutannya saat menghadiri acara Konferensi Nasional (Konfernas) Partai Gerindra dalam penguatan tim pemenangan Pileg dan Pilpres 2019 di SICC, Sentul, Bogor, Jawa Barat, Senin, 17 Desember 2018.

“Insya Allah apa yang terjadi di Jakarta akan berulang di level nasional. Jangan lupa kerja tuntas kerja ikhlas,” kata Anies.

Baca Juga: Neno Warisman Ajak Relawan Prabowo-Sandi Jihad Harta: Allah Akan Ganti!


Awalnya mantan Menteri Pendidikan itu menuturkan, bahwa dirinya dan tim berhasil mengalahkan rasa pesimisme dengan berhasil memenangkan Pilkada DKI 2017 lalu. Ia menilai pertarungan pemilu bukan lah suatu pertandingan sepakbola yang diakhir pertandingan baru bisa dirayakan hasil kerja kerasnya.

“Kerja dimulai ketika amanat ditentukan ke siapa. Tahun lalu amanat itu diberikan ke kita semua di Jakarta satu tahun ini satu demi satu yang jadi rencana tertunaikan,” ungkap Anies.

Dirinya menegaskan, bahwa apa yang telah didapatnya untuk menduduki kursi Gubernur DKI Jakarta itu bukan didapat karena hasil bayaran. Ia menyebut kemenangannya tersebut tak ternilai harganya.

“Kemarin saya sampaikan yang dulu dianggap tidak mungkin terlaksanakan, DP nol dikatakan tidak mungkin terlaksana hari ini. Menutup lokasi prostitusi terlaksana, reklamasi, kita lakukan penghentian. Dan saya katakan itu tak butuh kerahkan massa yang dibutuhkan selembar kertas dan tanda tangan,” tuturnya.

Baca Juga: Jokowi Minta Petani Sawit Tanam Jengkol, PAN: Jaka Sembung Bawa Golok


Untuk itu, dirinya menegaskan dihadapan kader partai Gerindra dan tokoh nasional yang hadir bahwa jangan menganggap enteng proses politik. Menurutnya dari situlah perjalanan bangsa ditentukan.

“Memang sebagian diberi tugas tambahan dulu jalan berdua dengan pak Sandi. Sekarang Pak Sandi diberikan tugas lagi secara nasional, dan terimakasih kepada pak Prabowo. Insya Allah apa yang terjadi di Jakarta akan berulang di level nasional,” pungkasnya.