Daerah, Jawa Barat

Habis Beli Cilok, Ibu-ibu Pemudik Ini Nangis Dikira Ditinggal Suami di SPBU

Seorang pemudik tampak panik lantaran mengira ditinggal suaminya. (Foto: Instagram @@satlantaspolresgarut)

Jurnalindonesia.co.id – Seroang ibu menangis karena mengira ditinggal suaminya saat perjalanan mudik di Garut.

Peristiwa ini terjadi di sebuah SPBU di wilayah Kadungora, Kabupaten Garut, Jawa Barat, pada Minggu (17/6/2018).

Dilansir dari Kompas.com, petugas Traffic Management Center Social Media Satlantas Polres Garut, Briptu Riannotama, menceritakan kronologi peristiwa tersebut.

Berawal saat pasangan suami istri asal Bandung, Jawa Barat itu melakukan perjalanan mudik dan berhenti untuk mengisi bahan bakar di SPBU Kadungora, Cihuni.

“Jam 09.20 WIB tepatnya jalur mudik Kadungora pom bensin Cihuni,” kata Briptu Riannotama.

Sembari menunggu suaminya mengantri untuk mendapat giliran mengisi bensin, ibu tersebut memutuskan untuk pergi ke toilet.

Setelah dari toilet, perempuan itu mampir untuk membeli makanan cilok di sekitar SBPU.

Tanpa sepengetahuan si ibu itu, ternyata sang suami menyusulnya ke toilet setelah ia mengisi bensin.

Suami tersebut panik karena tak menemukan istrinya di toilet. Sementara sang istri juga setelah membeli cilok mencari suaminya di antrian SPBU.

Lama dicara dan tak menemukannya, ibu tersebut panik dan menangis. Dia mengira sang suami telah meninggalkannya.

Si ibu kemudian memutuskan untuk melapor ke petugas yang sedang melaksanakan Pam Operasi Ketupat Lodaya 2018.

Seorang petugas yang tengah berjaga saat itu, Bripda Febriani Dewi, langsung membantu mencari keberadaan suami ibu tersebut.

Sekitar 30 menit mencari, polisi wanita berjilbab tersebut mengantar si ibu kembali ke SPBU.

Setibanya di SPBU, mereka menemukan suami dari ibu tersebut.

Baca juga: Habiburokhman: Mudik Tahun Ini Seperti Neraka!

Dikonfirmasi kompas, tidak diketahui identitas pasangan pemudik tersebut. Sebab, setelah bertemu dengan suaminya, si ibu mengucapkan terimakasih kepada petugas dan langsung melanjutkan perjalanan.

Namun polisi sempat mengambil foto ibu yang mengira telah ditinggal suaminya tersebut.

Foto itu kemudian diunggah di akun Instagram Satuan Lalu Lintas Polres Garut @satlantaspolresgarut.

Atas terjadinya insiden tersebut, Briptu Riannotama mengimbau para pemudik agar selalu fokus dalam perjalanan.

Diharapkan insiden tersebut bisa menjadi pelajaran dan tak akan terjadi insiden serupa.

“Betul, kami selalu mengimbau agar pemudik selalu fokus baik di jalan dan di rest area, jaga barang bawaanya apalagi yang dibonceng. Kadang kalau barang sudah ada beberapa yang laporan pada saat di rest area hilang. Tapi kalau suami yang hilang baru terjadi 1 kali ini saja,” kata Briptu Riannotama.

Kami himbau kepada Bapak-bapak agar selalu ingat yang diboncengnya pak…😣 Ibu ini kebingungan nyari-nyari pak.. Waduh.. Ketinggalan kayanya pak..😐😐 #pemudik #mudikhappydijagapolisi #mudik2018 ______________________________________ @jokowi @winnycharita @royke_lumowa @wigunabudisatria @erikbangun_38 @tejorenoi @pmeyta @divaerik @d.anisatejoreno @polisi_indonesia @alsguricci @divisihumaspolri @halo_polisi @polantasindonesia @bidhumaspoldajabar @ntmc_polri @rtmcjabar @polisi_wanita @polresgarut @indozone.id @asiangames2018 ______________________________________ #polri #polresgarut #promoter #tmcgarut #polisi #police #polwan #jawabarat #polwan #polisisahabatmasyarakat #polisikeren #longweekend #roadsafetyweek

A post shared by Satuan Lalu Lintas (@satlantaspolresgarut) on

Alhamdulilah pegang erat pak, se erat eratnya 😁 Ternyata Gara-gara CIMOL Ibu ini kehilangan keberadaan suaminya, Ada keluarga pemudik yang akan mengisi bensin di Pom Kadungora. Lalu seorang Ibu ini ijin kebelakang untuk pergi ke Toilet kepada suaminya yang sedang mengantri untuk mengisi bensin. setelah ibu itu selesai dari Toilet ibu pun pergi ke warung untuk membeli makanan (cimol), dan sesudah mengisi bensin, sang suami tak lama kemudian Menyusul ibu ke Toilet, Namun setelah di cari Ibu itu tidak ada, Ibu itu pun setelah membeli cimol mencari bapak ke Tempat Pengisian bensin ternyata tidak ada bapak, ibu itu kepanikan dan histeris karena di tinggal oleh suaminya kemudian melaporkan kepada pihak Polwan yang yang sedang melaksanakan pam ops ketupat Lodaya 2018, Dengan keadaan menangis. Sontak mengagetkan Polwan yang sedang melaksanakan pengamanan. hampir 30 menit mereka saling Mencari. Sebenarnya mereka saling mencari seperti di sinetron 😁😁dan Mereka akhirnya di pertemukan di depan Pom Bensin. Apakah ini yang dinamakan….. #isisendiri 😁 ______________________________________ @jokowi @winnycharita @royke_lumowa @wigunabudisatria @erikbangun_38 @tejorenoi @pmeyta @divaerik @d.anisatejoreno @polisi_indonesia @alsguricci @divisihumaspolri @halo_polisi @polantasindonesia @bidhumaspoldajabar @ntmc_polri @rtmcjabar @polisi_wanita @polresgarut @indozone.id @asiangames2018 ______________________________________

A post shared by Satuan Lalu Lintas (@satlantaspolresgarut) on

Baca juga: Antrean di Rest Area Jadi Biang Macet, YLKI Sudah Imbau Ini Jauh Hari