Uncategorized

Guntur Romli Tantang Rizieq Shihab Kibarkan Bendera HTI di Mekkah

Jurnalindonesia.co.id – Politikus Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Guntur Romli menantang pimpinan ormas Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab untuk mengibarkan bendera bertuliskan tauhid khas Hizbut Tahrir di Mekkah, Arab Saudi.

Hal tersebut Guntur sampaikan sebagai tanggapan atas seruan Rizieq yang meminta semua anggotanya untuk mengibarkan bendera mirip Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) tersebut di rumah, pesantren dan di posko-posko FPI di seluruh pelosok tanah air.

Guntur mengatakan, mestinya Rizieq, yang saat ini masih berada di Arab Saudi, berani mengawalinya dengan memasang bendera bertuliskan kalimat tauhid itu di depan tempat tinggalnya di Mekkah.

Jika Rizieq memang pemberani, kata Guntur, maka pimpinan tertinggi ormas FPI itu pasti berani melakukannya. Bahkan, bila Rizieq memang pemberani, hendaknya juga membawa bendera itu untuk berjalan-jalan di Mekkah ataupun Masjidilharam.

“Ingin saya katakan, ibda binafsik, mulailah dari dirimu,” kata Guntur melalui akun @GunRomli di Twitter, Kamis (25/10).

“Saya ingin melihat bagaimana respons aparat keamanan Arab Saudi melihat aksi antum (Habib rizieq, red) membawa dua bendera HTI itu. Saya tahu, aparat keamanan Saudi melarang bendera HTI dikibarkan di tanah mereka,” ujarnya.

Baca juga: Prabowo Berencana Jemput Rizieq, Pengamat: Anda Berjuang Jadi Capres Demi Habib Rizieq?

Putra dari ulama kondang di Situbondo, Jawa Timur, KH Achmad Zaini Romli itu mengatakan, Allah membenci orang yang hanya berkata tanpa berbuat. “Antum laksanakan itu,” kata Guntur.

https://twitter.com/GunRomli/status/1055343368144732160

Sebelumnya, Rizieq Shihab menyerukan kepada semua anggota FPI dan alumni serta simpatisan aksi 212 untuk mengibarkan bendera tauhid di seluruh pelosok negeri.

Hal itu disampaikan melalui akun Twitter-nya, @RizieqSyihabFPI, pada Rabu, 24 Oktober 2018.

“Seruan, Cabang FPI di seluruh Indonesia, WAJIB mengibarkan Bendera & Panji Rasulullah SAW di posko-posko FPI. Imbauan juga untuk simpatisan FPI & Mudjahid dan Mujahidah 212, umumnya umat Islam Indonesia untuk pasang & mengibarkan Bendera serta Panji Rasulullah SAW. ALLAHUAKBAR!,” demikian seruan yang disampaikan melalui poster digital di akun Twitter @RizieqSyihabFPI.

Isu ini mencuat setelah adanya anggota Barisan Serba Guna (Banser) Nahdlatul Ulama (NU) melakukan pembakaran bendera berkalimat tauhid pada peringatan Hari Santri Nasional di Kabupaten Garut, Provinsi Jawa Barat.

Baca juga: Sandiaga: Satu Suara Saja Saya Pertaruhkan, Apalagi Sekelas Habib Rizieq