Politik, Uncategorized

Gudang Poster 'Raja Jokowi' Ditemukan, Ini Sosok Pemasang Poster

Jurnalindonesia.co.id – Relawan Projo dan Pengurus PDIP Kecamatan Bumiayu, Brebes, Jawa Tengah, berhasil menemukan gudang penyimpanan poster dan baliho Raja Jokowi yang terpampang di wilayah Banyumas, Jawa Tengah.

Saat dikonfirmasi,Jumat (16/11/2018) siang, Sekretaris PAC PDIP Kecamatan Bumiayu, Marhendi mengatakan, lokasi penyimpanan poster Raja Jokowi ini bermula dari laporan Yunal salah seorang relawan Projo. Disebutkan, awalnya Yunal mengenal Ade Irmanus Sholeh, orang yang bertanggungjawab terhadap pemasangan poster raja Jokowi di wilayah Banyumas.

“Secara kebetulan, Ade dan Yunal itu tetangga. Keduanya warga Desa Dukuhturi Bumiayu,” kata Marhendi.

Semenjak poster yang menampilkan gambar Presiden Joko Widodo (Jokowi) bermahkota menjadi polemik, Yunal meminta kepada Ade sampel poster tersebut untuk dilaporkan ke pengurus. Permintaan itu dipenuhi dengan membawa 200 lembar poster raja Jokowi.

“Jadi Ade itu koordinator untuk wilayah Banyumas. Gudangnya ada di Ajibarang Banyumas. Sejauh ini Ade melakukan pemasangan di Banyumas bukan di Brebes,” ungkap Marhendi.

Baca Juga: Usai Heboh ‘Raja Jokowi’, Timses Temukan Poster Terpampang di Masjid

Menurut pria yang akrab dipanggil Hendi itu, selain poster bergambar Raja Jokowi, tiap tiap koordinator juga menerima poster ucapan Maulid Nabi Muhammad SAW. Hanya saja, poster Raja Jokowi masih tersisa karena adanya pelarangan dari pengurus PDIP.

Dari keterangan Ade, terungkap pemasangan poster ini dilakukan oleh relawan pendukung Jokowi yang tergabung dalam Kaukus Anak Muda Indonesia atau disingkat KAMI. Mereka mendapat suntikan dana pemasangan sebesar Rp.22.768.000.

Ketua DPC PDIP Brebes, sekaligus mantan bupati Brebes, Indra Kusuma menegaskan, pemasangan poster itu bukan dilakukan oleh jajaran pengurus dan anggota PDIP.

“Ada instruksi dari pimpinan kami di Jateng untuk mencopot poster poster bergambar raja Jokowi. Itu karena bisa menjatuhkan Pak Jokowi,” ujarnya.