Daerah, DKI Jakarta, Ekonomi dan Bisnis

Gerindra Bantah Penutupan OK OCE Mart karena Kegagalan Program

Gerai OK OCE Mart
Gerai OK OCE Mart di Kalibata, Jakarta Selatan. (Yesika/JawaPos.com)

Jurnalindonesia.co.id – Fraksi Gerindra DPRD DKI membantah tutupnya beberapa gerai OK OCE Mart karena kegagalan program. Menurutnya, OK OCE Mart yang tutup lantaran biaya sewa.

“Oh ndak (gagal), itu persoalan sewa. OK OCE Mart beda lho tindak lanjut OK OCE yang 7P itu ya, pendaftaran, pelatihan, pendampingan sampai diujung permodalan. OK OCE Mart perkembangan dari OK OCE yang sudah setahun ini. Kalau ada kejadian tidak bisa bayar sewa itu urusan penyelenggara di sana bukan indikator gagal atau berhasil, tapi dilihat program pendampingan di Kecamatan, jangan salah menilai,” kata Sekretaris Fraksi Gerindra DPRD DKI, Syarif, kepada detikcom, Minggu (2/9/2018).

Syarif mengaku setuju dengan pendapat Sandiaga mengenai penutupan beberapa OK OCE Mart, hal yang wajar dalam berbisnis.

“Iya itu bagian dari pengembangan fondasi OK OCE, itu bagian pengembangan tidak pokok. Kalau ada saran memperbaiki sirkulasi kas, ada strategi dan norma berlaku di dunia bisnis. Ada hukum pasar, tetapi maksud saya gagal atau berhasil fondasi pelatihan dan pendampingan terus berjalan,” kata Syarif.

Baca: Tanggapan Sandiaga Soal Tutupnya Gerai OK OCE Mart di Kalibata

Selain itu, Syarif juga menyatakan Pemprov DKI tidak perlu memberikan bantuan terhadap OK OCE Mart yang tutup. Sebab, masalah OK OCE Mart yang tutup perlu dilihat ada tidaknya aliran bantuan Pemprov DKI.

“Nggak (perlu dibantu), belum masih jauh. Itu gagasan penyelenggara OK OCE mendirikan OK OCE Mart tidak di situ saja. Tergantung kasusnya terkait pemda ada aliran pendampingan nggak, 7P yang permodalan difasilitasi pemda segera atasi terlibat. Kalau tidak dilihat kasus dulu, ada tidak dengan permodalan terkait pemda,” ujar Syarif.

Sebelumnya, bakal calon wakil presiden Sandiaga Uno mengamini adanya OK OCE Mart yang ditutup. Omset yang turun disebut Sandiaga sebagai penyebabnya.

Baca: Sepi Pembeli, OK OCE Mart di Kalibata Tutup

DETIKCOM

Loading...