Ekonomi dan Bisnis

DP Rumah Nol Rupiah atau Nol Persen atau Ditanggung Pemda DKI? Ini Penjelasan Anies

Anies Baswedan
Anies Baswedan saat menjadi pembicara dalam 'Jakarta Young Voters Festival Speak Up Candidate' yang digelar di Graha Bhakti Budaya, Taman Ismail Marzuki, Kelurahan Cikini, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (1/2/2017). (Foto: detikcom)

Jurnalindonesia.id – Calon Gubernur DKI, Anies Baswedan menegaskan bahwa bukan nol persen, namun nol rupiah sebagai down payment (DP) pembelian rumah.

Hal tersebut Anies ucapkan terkait program kredit rumah warga DKI yang dicanangkannya yang akhir-akhir ini ramai dibicarakan.

Baca: Anies Klaim Tidak Pernah Janjikan Program DP Nol Persen

Dalam acara bertajuk ‘Jakarta Young Voters Festival Speak Up Candidate’ yang digelar di Graha Bhakti Budaya, Taman Ismail Marzuki, Kelurahan Cikini, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (1/2/2017), mantan rektor universitas Paramadina tersebut menjelaskan detail dari program tersebut.

“Yang dilakukan adalah Anda menabung selama 6 bulan untuk bisa mendapatkan 10%,” kata Anies.

“Dengan 6 bulan itu, yang nilainya 10%, dari situ akan dikonversi, seakan-akan itu sebagai DP,” lanjutnya.

“Dan kita akan gunakan bank DKI untuk itu. Dengan begitu bank DKI membantu warga Jakarta supaya punya rumah.”

Simak selengkapnya dalam video berikut:

Baca juga: Tim Anies-Sandi: Pemda DKI yang Tanggung DP Rumah

Sebelumnya, dalam kampanyenya di Jakarta 19 Januari 2017, Anies mengatakan bahwa pihaknya akan menyiapkan program dimana warga Jakarta bisa memiliki rumah secara kredit dengan DP 0 persen. Sebagaimana terucap dalam video berikut:

 

Loading...