Kriminal

Dituduh PKI, Teten Masduki: Tidak Ada Kata Damai untuk Alfian Tanjung

Mantan dosen Universitas Muhammadiyah Prof. DR. Hamka (UHAMKA), Alfian Tanjung.

Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki menegaskan tidak ada kata damai dengan Ustaz Alfian Tanjung yang menyebut dirinya sebagai salah satu kader PKI.

Dalam videonya, Alfian mengatakan bahwa Teten bersama beberapa kader PKI lain kerap menggelar rapat di Istana.

Tetan kini menyerahkan kasus tersebut ke pihak Polda Metro Jaya.

“Sebentar lagi saya kira sudah dilimpahkan dari Bareskrim ke Polda. Jadi kita serahkan ke polisi,” ujar Teten di Istana Negara usai jamuan makan Presiden Afsel, Rabu (8/3) malam.

Teten mempersilakan Alfian memberikan bukti jika memang ada kader PKI yang melakukan rapat di Istana. Saat ini Teten telah mensomasi Alfian dan menyerahkan proses pidana nya ke penegak hukum.

“Buka kalau punya bukti. Ini kan urusan pidana. Saya sudah somasi yang bersangkutan kasih kesempatan untuk meminta maaf karena saya menduga dia dapat informasi yang salah. Lalu tidak ada respons ya saya laporkan saya serahkan ke polisi,” tegas Teten.

Sekali lagi Teten menegaskan bahwa dirinya sama sekali bukan kader PKI dan tak terkait dengan PKI.

“Track record saya, saya kira terbuka dari mulai saya muda jadi aktivis sampai sekarang banyak yang tahu. Tidak ada yang ditutupi, silakan saja. Ya pokoknya semoga dapat hidayah,” tutup Teten.

Teten Masduki (Foto: Agung Pambudhy/detikcom)

Teten Masduki (Foto: Agung Pambudhy/detikcom)

Sebelumnya dosen Universitas Muhammadiyah Prof. DR. Hamka (UHAMKA) menyatakan siap mempertanggungjawabkan tuduhannya terhadap Teten Masduki.

Saat ditanya oleh wartawan apakah tuduhan tersebut bisa dibuktikan, Alfian menegaskan, ia siap membuktikan .

“Siap bisa. PKI bangkit itu the real is come back,” ujar Alfian saat ditemui di kantor Dewan Pers, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Rabu (8/3/2017).

Alfian datang ke Dewan Pers untuk menyampaikan permohonan maaf kepada anggota Dewan Pers Nezar Patria yang disebutnya sebagai kader PKI. Alfian megakui keliru.

Terkait tudingannya terhadap Teten, Alfian enggan untuk memaparkan data-data yang menjadi dasar dari tuduhan tersebut.

“(Data-data) itu off the record,” ucapnya.

Alfian pun menegaskan dirinya siap menghadapi segala upaya hukum yang diajukan oleh pihak Teten. “Sedang kami proses dengan pengacara saya. Nanti kita hadapi,” kata Alfian.

Atas tuduhan tersebut Teten kemudia mengirimkan somasi kepada Alfian. Namun, dua pekan berlalu, Alfian tidak kunjung merespons somasi itu.

Teten melaporkan Alfian ke polisi melalui kuasa hukumnya, Ifdal Kasim. Ifdal mengadukan dugaan tindak pidana fitnah, pencemaran nama baik dan menyebarkan konten negatif di media sosial oleh Alfian ke Bareskrim Polri pada Jumat (27/1/2017).

 

Loading...