Daerah, DKI Jakarta

Disebut Langgar Aturan, Ratna Sarumpaet Kecewa ke Anies dan Sandi

Ratna Sarumpaet
Ratna Sarumpaet

Jurnalindonesia.co.id – Ratna Sarumpaet merasa dirugikan oleh pernyataan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan wakilnya, Sandiaga Uno mengenai kasus penderekan mobilnya beberapa waktu lalu. Menurut Ratna, dirinya menjadi korban aksi penderekan oleh petugas Dinas Perhubungan DKI.

“Jadi, ketika itu seolah-olah perbuatan saya itu dosa besar kan seolah-olah kemarin yang penjahatnya Ratna Sarumpaet. Ya kan, kesannya Ratna bersalah, katanya Pak Sandi,” kata Ratna, Kamis (5/4).

Baca: Ratna Sarumpaet Bantah Pernyataan Sandiaga yang Sebut Dirinya Langgar Aturan

Ratna memang mengaku tak berkomunikasi langsung dengan Anies saat mobilnya diderek. Ratna mengatakan, saat dirinya menelepon Anies, yang mengangkat adalah staf Gubernur.

Ratna menegaskan, dirinya sama sekali tak meminta Anies untk mengintervensi soal penderekan mobilnya oleh Disub DKI. Dia mengaku hanya akan mengatakan tak akan mengambil mobilnya yang diderek tersebut.

“Saya tahu, saya enggak salah. Cuma itu doang,” ujar Ratna.

Atas dasar itulah Ratna merasa kecewa dengan pernyataan Sandi yang menganggapnya telah melanggar Peraturan Daerah (Perda) DKI tentang Transportasi. Bahkan, kata Ratna, Sandiaga setuju mobilnya diderek oleh Dishub DKI.

“Perda itu memerintahkan untuk mengacu tetap pada Undang-undang dan saya pikir mereka kan cukup dekat dengan saya, saya jadi pusing gitu. Kejahatan saya ini apa sih sebenarnya?” kata dia.

Baca: Soal Mobil Ratna Sarumpaet, Anies: Tak Ada Sama Sekali Instruksi ke Staf

Ratna juga menyayangkan pernyataan Anies yang mengaku akan menindak stafnya yang telah membantu mengeluarkan mobil yang diderek Dishub DKI. Menurut Ratna, staf Anies yang belakangan diketahui bernama John itu telah membantu orang yang benar.

“Memang berurusan sama Ratna Sarumpaet dosa? Kejahatan? Memang sudah tahu kejahatan saya apa? Aku jadi sekarang, saya lagi minta pengacara saya mempelajari Pergub itu, Perda itu,” tegas Ratna.

Ratna mengaku yakin tak bersalah dalam peristiwa itu. Dia mengancam membawa persoalan itu ke ranah hukum.

“Kalau saya enggak salah, saya akan somasi itu Dishub DKI. Soalnya kemarin Pak Andri Yansyah, Kadishub DKI itu bilang parkirnya di bahu jalan,” kata dia.

Baca: Masih Belum Terima Soal Mobil Diderek, Ratna Sarumpaet Somasi Dishub DKI